Ini Dia Beragam Cabang Olahraga Menyenangkan yang Bisa Anda Coba

Siapa yang tidak ingin sehat? Kesehatan merupakan hal pertama yang harus Anda punya, sehingga aktivitas dapat berjalan dengan baik dan lancar. Agar tubuh menjadi tetap sehat, Anda bisa berolahraga dengan rutin. Ada berbagai macam cabang olahraga yang bisa Anda coba. Pertama, flyboarding. Flyboarding adalah sejenis olahraga air dengan menggunakan PWC atau Personal Water Craft yakni alat yang memberi tenaga penggerak sehingga flyboard dapat melayang di udara. Sebenarnya, flyboarding ini adalah olahraga extreme, namun jika Anda ingin mencobanya, Anda tidak perlu cemas karena biasanya terdapat pemandu yang akan membantu.

Kedua, anggar. Eksistensi dari anggar tidak bisa diredam waktu. Walaupun anggar sudah ada berabad-abad lamanya. Anggar adalah olahraga yang paling tepat bila Anda ingin membela diri dengan cara elegan. Olahraga ini sebenarnya bukan hanya mengenai menggerakkan tubuh, namun permainan ini menekan pada ketangkasan gerak dengan cara menggunakan senjata. Hal ini dapat dilihat dari teknik yang dipergunakan. Sebagian besar menggunakan kelincahan serta keterampilan tangan seperti memotong, menusuk hingga menangkis serangan lawan.

Ketiga, ATV riding. ATV riding adalah cabang olahraga yang memiliki banyak penggemar. ATV sendiri adalah singkatan dari All Terrain Vechile yakni kendaraan roda empat yang dapat digunakan untuk medan-medan tertentu. ATV riding adalah olahraga yang cocok untuk Anda yang gemar berpetualang, apalagi jika Anda gemar memacu adrenalin, saat pertama kali mencoba ATV riding, Anda pasti akan langsung jatuh cinta dengannya. Anda bisa mencoba ATV riding adventure. Memacu ATV untuk menguji adrenalin agar bisa menikmati alam yang bebas. Olahraga ini dari waktu ke waktu memang menjadi pilihan paling pas.

Baca Juga: Menilik Cabang Olahraga Terbaru Di SEA Games 2017

Keempat, pool running. Jika Anda belum familiar dengan istilah seperti pool running, ini, pool running adalah cabang olahraga dengan cara berlari di air. Namun, kepala harus tetap berada di luar atau di permukaan air. Dengan menggunakan pelampung khusus, kaki tidak akan menyentuh dasar kolam renang. Mungkin Anda penasaran dengan pool running ini. di dalam olahraga seperti pool running, Anda akan meniru gerakan berlari seperti di darat, sehingga otot-otot untuk berlari juga bergerak. Oleh sebab itu pool running disukai sebagai bentuk kardio dan tidak menyakiti sendi. pool running sangat bermanfaat untuk pencegahan cedera.

Terakhir, jetsuft. Jetsuft banyak disukai oleh mereka yang gemar melakukan olahraga yang memacu adrenalin. Saat memainkan jetsuft, detak jantung bisa berdetak dengan sangat kencang. Jetsuft merupakan papan seluncur yang disebut-sebut sebagai persilangan antara jetski dan surfing. Jetsuft diklaim sebagai satu-satunya olahraga yang memiliki tenaga motor yang sudah berhasil mencapai daya yang tinggi dengan papan ringan keseluruhan. Papan jetsuft dibuat dari serat karbon dan mempunyai mesin 100 cc.

 

Be Sociable, Share!

Leave a Reply