Ini Dia Beragam Jenis Baju Zumba yang Tepat Digunakan untuk Wanita

Sehat tak harus mahal! Kata-kata ini sering kita dengar dalam kehidupan sehari-hari. Bukan hanya dalam momen spesial, menggalakkan hidup sehat terus diberlakukan oleh pemerintah. Lewat beragam kampanye hidup sehat, pemerintah ingin meningkatkan kesadaran masyarakat. Begitu banyak pilihan olahraga yang bisa diterapkan dalam gaya hidup sehat. Salah satunya zumba, senam yang berasal dari Amerika latin ini selalu menarik minat kaum hawa, terutama baju zumba yang menggoda.

 

Zumba sendiri mengkombinasikan gerakan senam dan aerobik yang diiringi oleh iringan musik. Pada awal kemunculannya, senam zumba hanya mengenal musik Amerika latin. Seiring berjalannya waktu, kini pecinta zumba sudah mengkombinasikan pilihan lagunya. Tak hanya dapat dilakukan di pusat kebugaran, zumba pun bisa dipraktekkan sendiri di rumah. Anda dapat membuka situs berbagai Youtube dan ikuti beberapa gerakan dari instruktur ternama.

 

Iringan musik dari zumba bukan hanya menambah semangat berolahraga, tetapi juga menimbulkan efek bahagia. Terlebih jika Anda turut mengenakan pakaian yang nyaman, sudah bisa dibayangkan betapa menyenangkannya olahraga ini. Hampir sama dengan jenis olahraga lainnya, baju zumba pun harus nyaman, dengan pilihan beragam seperti:

 

  • Crop top atau bra top

Atasan berpotongan rendah ini akan memperlihatkan bagian perut indah Anda selama berzumba ria. Bukan hanya terlihat seksi, potongan bra top atau crop top pun memungkinkan Anda bergerak lebih leluasa saat senam zumba. Gerakan Anda tak akan terbatas atau terasa tidak nyaman, sebab jenis pakaian ini tak menutup bagian dibawah payudara.

 

  • Tank top

Ritme gerakan pada senam zumba terbilang sangat cepat. Senam inipun didominasi oleh gerakan pada pinggul yang mewajibkan kamu harus aktif bergerak. Supaya tak mengganggu senam, pilihlah atasan tank top yang sesuai ukuran tubuh. Tak perlu malu terlihat sedikit seksi, sebab dapat meningkatkan rasa percaya diri Anda. Jika masih merasa bingung menemukan inspirasi outfit yang bagus, coba ikuti gaya berpakaian instruktur Anda.

 

  • Kaos

Bila Anda belum nyaman mengenakan atasan yang terbuka, kaos bisa menjadi pilihan yang tepat. Pakaian ini dapat menyamarkan timbunan lemak di bagian atas tubuh Anda, misalnya saja di area perut dan lengan. Tapi perlu diingat, saat memilih kaos pastikan bahannya lebih mudah menyerap keringat. Tentu akan terasa tidak nyaman saat Anda berolahraga, namun pakaian Anda tidak mampu menyerap keringat yang keluar.

 

  • Legging atau celana senam

Pilihan celana senam bisa dibilang cukup beragam, terutama untuk para kaum hawa. Legging adalah pilihan paling tepat, sebab potongannya yang mengikuti bentuk tubuh. Ukurannya pun beragam, mulai dari legging berpotongan pendek, setengah betis, sampai legging panjang. Anda dapat menyesuaikannya dengan baju zumba yang telah dipilih. Jangan lupakan pula faktor kenyamanan saat Anda mengenakannya.

Be Sociable, Share!

Leave a Reply