Ini Dia Para Pemain Bola Futsal yang Terbaik Sepanjang Masa

Futsal adalah salah satu olahraga yang banyak diminati oleh masyarakat. Permainan ini kini banyak dimainkan mulai dari muda-mudi hingga orang dewasa sekalipun. Permainan yang dilakukan di lapangan dalam ruangan dengan jumlah pemain yang tidak banyak menjadi pilihan dibanding sepakbola di masyarakat. Meski memang sepakbola lebih populer di TV, namun futsal kini tak kalah populernya. Di dunia olahraga bola futsal sendiri sudah banyak pemain handal yang mengukir prestasi.

Jika sepakbola mengenal Christiano Ronaldo, Lionel Messi hingga Neymar, maka futsal juga punya bintang terbaiknya, diantaranya:

  • Sergio Lozano

Tak hanya pemain sepakbola Spanyol saja yang handal, ternyata dari futsal pun Spanyol juga punya bintangnya yaitu Sergio Lozano. Pemain yang satu ini bertugas pada posisi sayap. Ia bermain di tim Barcelona dan menjadi dribblers terbaik. Karena permainannya yang cerdas, Lozano telah banyak mendapatkan penghargaan mulai dari 2 Copa de Espana, 3 Copa del Reys, 2 Piala UEFA Futsal, 2 gelar liga, dan Kejuaraan Eropa dengan Spanyol.

  • Manuel Tobias

Negara Brazil juga memiliki bintang di dunia futsal yaitu Manuel Tobias. Nama Manuel Tobias ini cukup santer di kalangan pecinta olahraga futsal karena memang kemampuannya dalam bermain yang tidak biasa. Untuk individu, ia pernah memenangkan pemain terbaik dunia hingga tiga kali secara berturut-turut di tahun 2000 hingga 2002. Ia juga pernah memenangkan pemain terbaik Futsal FIFA dunia pada 1996 dan 2000. Di 4 edisi Piala Dunia Futsal FIFA, Tobias telah mencetak 44 gol.

  • Kike

Sepanjang sejarah futsal, Kike diklaim menjadi bek terbaik sehingga menjadikannya daftar pemain terbaik di olahraga bola futsal. Mengingat pertahanan menjadi sangat penting dalam futsal, maka tak heran jika bek seperti Kike ini sangat penting perannya. Anda bisa tahu perannya di tim Spanyol pada Piala Dunia 2000 dan 2004. Dia juga merupakan bagian integral tim yang memenangkan dua piala. Kike pun juga diakui di Piala Dunia 2002 saat dianugerahi bola perak.

  • Ricardinho

Ricardinho juga salah satu pemain terbaik di dunia futsal dengan total 23 piala tingkat pusat yang dimiliki. DI tingkat individu, Ricardinho dianugerahi dengan gelar pemain terbaik dunia hingga tiga kali serta dianugerahi pemain terbaik UEFA Futsal Championship pada 2007. Dengan usianya yang masih 30 tahun, ternyata perkembangan permainannya sangat maksimal dan mungkin bisa mengalahkan para seniornya nanti.

Itulah para pemain terbaik di liga bola futsal kelas dunia. Kini olahraga futsal juga semakin mendunia yang dibuktikan dengan banyaknya turnamen untuk olahraga futsal ini baik di kelas nasional hingga internasional sehingga memunculkan banyak sekali pemain handal.

 

Be Sociable, Share!

Leave a Reply