Inilah 4 Latihan Olahraga Efektif yang Wajib Anda Coba

Inilah 4 Latihan Olahraga Efektif yang Wajib Anda Coba

Para ahli menawarkan latihan olahraga efektif favorit mereka untuk memaksimalkan waktu latihan Anda. Para ahli mengatakan tidak ada sihir untuk berolahraga, oleh karena itu Anda harus keluar dari itu apa yang Anda masukkan. Itu tidak berarti Anda harus berolahraga berjam-jam setiap hari. Itu artinya Anda harus bekerja dengan cerdas. Para ahli setuju bahwa tidak semua latihan diciptakan sama. Beberapa hanya lebih efisien daripada yang lain, apakah mereka menargetkan beberapa kelompok otot, cocok untuk berbagai tingkat kebugaran, atau membantu Anda membakar kalori lebih efektif.

Inilah 4 Latihan Olahraga Efektif yang Wajib Anda Coba 

Berikut ini 7 daftar latihan olahraga efektif, yaitu:

  • Berjalan.

Setiap program latihan harus mencakup latihan cardiovascular, yang memperkuat jantung dan membakar kalori. Dan berjalan adalah sesuatu yang dapat Anda lakukan di mana saja, kapan saja,. Melakukan jalan cepat dapat membakar hingga 500 kalori per jam.

  • Pelatihan interval.

Seorang pejalan kaki atau penari aerobik, menambahkan pelatihan interval untuk latihan cardiovascular Anda akan meningkatkan tingkat kebugaran Anda dan membantu Anda menurunkan berat badan. Memvariasikan kecepatan Anda selama sesi latihan merangsang sistem aerobik untuk beradaptasi. Semakin banyak kekuatan yang dimiliki sistem aerobik, maka akan semakin banyak kapasitas yang Anda miliki untuk membakar kalori. Cara melakukannya adalah dengan mendorong intensitas atau kecepatan selama satu atau dua menit, kemudian mundur untuk mulai dari dua hingga -10 menit (tergantung pada berapa lama total latihan Anda, dan berapa banyak waktu yang Anda butuhkan untuk pulih). Terus lakukan ini sepanjang latihan. 

  • Squat.

Latihan kekuatan sangat penting. Semakin banyak otot yang Anda miliki, semakin besar kapasitas yang Anda miliki untuk membakar kalori. Squats, yang bekerja paha depan, paha belakang, dan gluteals, adalah contoh yang sangat baik. 

  • Lunge.

Adalah latihan yang hebat karena meniru kehidupan, meniru berjalan, hanya dibesar-besarkan. Lunges sedikit lebih maju daripada squat, membantu meningkatkan keseimbangan Anda juga. Cara melakukannya dengan benar yaitu dengan mengambil langkah besar ke depan, jagalah tulang punggung Anda dalam posisi netral. Tekuk lutut depan Anda hingga kira-kira 90 derajat, dengan fokus pada menjaga berat di bagian belakang jari kaki dan menjatuhkan lutut kaki belakang Anda ke arah lantai. 

Jika Anda dapat melakukan latihan olahraga efektif dengan benar, seperti pada beberapa olahraga yang ada di atas, maka Anda dapat menjaga postur tubuh Anda dengan baik sekaligus kesehatan tubuh Anda juga akan terjaga dengan baik. Untuk mendapatkan hasil yang maksimal, maka Anda harus bergantung pada kekuatan patuh Anda sendiri untuk menstabilkan Anda. Anda bisa mencoba ke 4 jenis latihan olahraga yang ada di atas da mendatangkan banyak keuntungan bagi Anda.

 

Be Sociable, Share!

Leave a Reply