Inilah 6 Alasan Mengapa Panjat Tebing Itu Menyenangkan

Inilah 6 Alasan Mengapa Panjat Tebing Itu Menyenangkan

Bagi mereka yang sudah bertobat, tidak ada alasan kuat mengapa Anda tidak harus pergi memanjat tebing. Anda mendapatkan latihan seluruh tubuh. Sebaiknya Anda memilih untuk melakukan panjat tebing di luar ruangan, waktu berkualitas yang dihabiskan bersama teman yang Anda cintai, dan tantangan mental yang menyegarkan. Tetapi bagi mereka yang masih membutuhkan beberapa keyakinan tentang mengapa memanjat tebing itu menyenangkan.

Inilah 6 Alasan Mengapa Panjat Tebing Itu Menyenangkan 

Inilah tujuh alasan yang sangat bagus mengapa panjat itu menyenangkan, yaitu:

  • Panjat di tebing membangun kepercayaan diri Anda.

Anda mungkin menghadapi beberapa tantangan dalam hidup Anda yang tidak pernah Anda duga bisa Anda taklukkan. Tantangan, seperti dinding batu buatan manusia tertinggi di dunia. Tetapi kenyataannya, setiap dinding menghadirkan tantangan yang berbeda dan setiap langkah yang Anda ambil untuk menaklukkan rute atau masalah, adalah kemenangan itu sendiri.

  • Panjat di tebing membangun kepercayaan.

Mendaki dengan aman mengharuskan Anda untuk menempatkan hidup Anda di tangan orang lain. Tidak ada yang seperti menjatuhkan 5m ke tanah dan berpotensi meregangkan bahu untuk merusak persahabatan atau hubungan selamanya. Lebih buruk lagi jika itu karena berlayer Anda tidak bisa dibakar untuk melihat keluar untuk keselamatan Anda. 

  • Panjat tebing adalah latihan seluruh tubuh.

Olahraga yang sangat khusus seperti berlari atau berenang sering hanya menargetkan kelompok otot tertentu, membuat tubuh agak tidak seimbang dan tidak siap untuk tugas-tugas fisik yang dapat membutuhkan serangkaian otot yang luas.

  • Panjat di tebing melatih fokus Anda.

Ada alasan mengapa rute bouldering dikenal sebagai masalah. Panjat di tebing adalah cara yang bagus untuk melatih keterampilan pemecahan masalah Anda dan khususnya, fokus Anda. Dalam panjat di tebing, tidak ada tujuan lain selain memperbesar batu di depan Anda dengan cara tercepat dan paling efektif. 

  • Panjat di tebing membantu Anda terlihat hebat dalam gambar.

Bayangkan diri Anda sebagai orang yang di emperan, mengambil nafas sementara matahari terbenam di latar belakang. Sebuah gambar siluet Anda saat berada di sebuah overhang, peringkat di antara bagian atas semua foto yang dapat Anda unggah.

  • Panjat di tebing membuat Anda tinggi secara alami.

Bagi Anda yang tertarik untuk menjadi satu dengan alam, dan yang merupakan penggemar panorama, mendaki ke atas tebing maka akan menawarkan Anda kesempatan untuk melihat pemandangan yang seharusnya tidak dapat diakses untuk non-pendaki.

Pada dasarnya ini berarti bahwa ketika Anda memanjat dinding, dan turun dengan sukses, Anda akan membangun kepercayaan yang kuat dengan siapa pun yang menikam Anda. Jika Anda ingin menguji calon pasangan, atau mitra bisnis, panjat di tebing bisa berfungsi sebagai filter yang baik untuk melihat siapa penjaga sebenarnya. Panjat tebing adalah aktivitas yang melibatkan hampir semua kelompok otot utama dalam tubuh Anda. Dan yang kecil juga, seperti tendon sulung tendon flexor, juga dikenal sebagai otot jari.

Be Sociable, Share!

Leave a Reply