Inilah Cara Pilih Kacamata Renang Terbaik untuk Dukung Aktivitas Renang Anda

Berenang merupakan salah satu olahraga yang amat disukai oleh semua kalangan. Ya, berenang seperti ketika bermain air memang menyenangkan dan menyegarkan. Tidak seperti olahraga lain yang cenderung berkeringat, berenang karena dilakukan di dalam air tidak akan menjadikan berkeringat namun justru akan menyegarkan Anda. Untuk mendukung pergerakan dalam aktivitas renang tersebut, maka ada baiknya Anda menggunakan pakaian renang yang nyaman dan pastinya kacamata renang yang pas.

 

Dengan berkacamata renang ketika berenang, maka Anda akan bisa melihat lebih jelas di dalam air. Selain itu efek mata terkena air dan juga bahan kimia di dalam air juga bisa lebih diminimalisir. Itulah mengapa setiap perenang dianjurkan mengenakan kacamata khusus berenang. Bagi Anda yang kini sedang mencari kacamata berenang, maka berikut ini beberapa tips yang perlu Anda ketahui:

Lensa yang pas dan nyaman

Pertama Anda wajib memastikan dulu jika lensa yang ada di kacamata tersebut memang pas dan paling terasa nyaman di mata. Saat ini sudah tersedia kacamata berenang yang terang ataupun gelap dalam lensanya. Anda harus mencobanya, namun hati-hati jangan sampai tangan atau jari menyentuh lensa tersebut karena bisa mengurangi efektivitas penilaiannya. Cukup sedikit didorong di area matanya lalu tekan sedikit sehingga Anda bisa tahu apakah lensa itu cocok atau tidak.

Tali yang pas

Setelah menemukan lensa yang cocok, kemudian bergerak ke area tali. Anda harus bisa memilih bagian tali yang mudah disesuaikan, namun tidak mudah lepasnya. Memang dalam hal ini tidak mudah dalam pemilihannya. Namun Anda bisa menyesuaikan saja sehingga kacamata renang tidak terlalu ketat maupun tidak terlalu longgar.

Tidak meninggalkan bekas

Saat berenang, terutama di luar ruangan tentu Anda akan terkena paparan sinar matahari. Oleh karena itu kerapkali muncul bekas di area sekitaran mata. Anda bisa memilih kacamata yang mempunyai frame ukuran sedikit lebih besar sehingga bisa meminimalisir adanya bekas tertinggal muncul di area mata. Terlebih akan sangat direkomendasikan bagi mereka yang punya kulit sensitif.

Air tidak mudah masuk

Fungsi utama dari kacamata berenang andalan agar air tidak mudah masuk ke dalam mata. Oleh karena itu, Anda juga wajib melihat dari sisi karet di pinggiran kacamatanya. Karet yang kuat ini merupakan inti dari kacamata berenang sehingga aman untuk dikenakan. Dengan adanya karet yang kuat, Anda akan bisa lebih bebas dalam berenang di air.

 

Itulah beberapa tips dalam pemilihan kacamata renang terbaik yang bisa Anda jadikan pedoman. Yang jelas, kacamata tersebut harus nyaman untuk Anda kenakan sehingga mencoba sebelum membelinya amat disarankan. Sudah ada ragam merek untuk kacamata berenang saat ini sehingga bisa jadi pilihan.

 

Be Sociable, Share!

Leave a Reply