Inilah Tehnik Bermain Tenis yang Sangat Efektif untuk Pemula

Mempunyai fisik yang sangat sehat dan prima serta mempunyai kemampuan teknik dasar yang sangat baik adalah hal yang sangat penting dalam melakukan semua cabang olahraga. Karena dalam melakukan segala jenis olahraga dibutuhkan fisik yang sehat agar daya tahan tubuhnya tetap terjaga dan agar terhindar dari adanya cidera yang sangat membahayakan kesehatan. Dan salah satunya adalah olahraga tenis.

 

Dalam melakukan olahraga ini, harus mengetahui beberapa tekniknya terlebih dahulu. Apalagi untuk seorang pemula. Karena memang tidak mudah dalam melakukannya. Terutama jika melakukan sebuah perlombaan, harus mengetahui teknik yang bisa digunakan untuk mengelabui lawan mainnya. Dan seringkali untuk seorang pemula, pertama kail memegang raket nya pasti akan merasakan canggung, karena memang belum terbiasa.

 

Dan juga saat teknik memukul bolanya, sebagian besar untuk seorang pemula belum tentu bisa melewati net. Hal itu karena memang belum terbiasa dalam melakukan teknik tersebut. Dan hal pertama untuk memecahkan solusi tersebut adalah dengan mengetahui teknik dasarnya. Dan banyak sekali teknik dasar yang harus Anda ketahui bagi seorang pemula. Seperti cara memegang raket, cara memukul bola, dan masih banyak lagi yang lainnya.

 

Berikut ini beberapa teknik dasar yang harus diketahui seorang pemula dalam bermain tenis. Diantaranya adalah:

 

  • Cara memegang raket. Dalam permainan ini, untuk cara memegang raket nya sangat berbeda dengan olahraga bulu tangkis. Pada permainan ini, Anda hanya memegang pada ujung raket nya saja. Ada beberapa jenis dalam memegang raket ini. Diantaranya adalah:

 

  • Teknik western. Teknik ini hampir sama saat tangan Anda memegang wajan. Dan posisi dari pangkal telunjuk jari berada dibawah raket.
  • Teknik eastern. Teknik ini adalah yang termasuk yang sangat mudah untuk seorang pemula. Karena hampir sama saat melakukan jabatan tangan. Yaitu dari leher raket turun ke posisi gagang raket.

Baca juga: Inilah Kelengkapan Olahraga Tenis Yang Perlu Anda Ketahui

  • Cara memukul. Ada beberapa jenis atau teknik pukulan dalam permainan ini. Diantaranya adalah:

 

  • Service. Adalah pukulan pertama dalam permainan.
  • Lob atau melambung. Adalah pukulan yang arahnya melambung ke belakang lawan.
  • Chop. Adalah teknik pukulan yang menahan bola lawan.

 

  • Menerima service. Adalah sikap sedia dan juga waspada saat menerima pukulan bola dari arah lawan main yang seringkali sangat susah ditebak. Jika Anda seorang pemain tunggal, maka tempatkan posisi Anda tepat dibelakang garis. Kemudian posisikan raket nya tepat didepan badan Anda. dan juga tangan lainnya memegang leher raket nya.

Itulah beberapa teknik yang bisa Anda gunakan untuk bermain bola tenis. Apalagi untuk Anda yang masih seorang pemula. Karena dengan mengetahui tekniknya, Anda akan dengan mudah dalam mengalahkan lawan main. Dan juga dapat mengelabui saat lawan main menggunakan teknik yang berbeda.

Be Sociable, Share!

Leave a Reply