Jenis-Jenis Makanan Sehat Buat Tubuh

Manusia selalu butuh makanan sehat. Untuk membuat tubuh tetap fit dan bugar.  Karena dengan pola makan yang sehat, otomatis kehidupan di masa depan kelak juga akan bagus. Buat memperpanjang umur kita.

Maka dari itu, kita semua sebagai manusia harus mengetahui jenis-jenis makanan sehat buat tubuh kita. Dalam artikel kali ini kami akan memberikan informasi penting buat kalian semua. Tentu saja, Anda harus mempraktekannya dan jauhilah makanan-makanan yang tidak sehat buat tubuh kita. Karena sekali kita salah memakan  makanan yang tidak sehat, maka akan berdampak buat tubuh kita dan kesehatan kita.

Buah-buahan

Buah-buahan yang rendah kalori dan lemak, dan sumber yang baik dari vitamin A dan C, kalium, folat dan serat. Membuat buah bagian rutin dari diet Anda dapat menurunkan risiko penyakit jantung, kanker, diabetes tipe 2 dan obesitas.

Sayuran: Kaya Akan Nutrisi

Seperti buah, sayuran juga rendah kalori dan lemak dan kaya nutrisi yang Anda butuhkan untuk kesehatan yang baik. Mengonsumsi sayuran juga menurunkan risiko penyakit kronis. Sebagai makanan rendah kalori, sayuran juga membantu Anda tetap akan membakar kalori, yang dapat membuat lebih mudah bagi Anda untuk mencapai dan mempertahankan berat badan yang sehat. Diet 2.000 kalori Anda harus memakan 2 1/2 cangkir sayuran sehari. Untuk membantu Anda memenuhi buah dan sayuran setiap hari kebutuhan Anda

Biji-bijian

Biji-bijian termasuk makanan sehat yang terbuat dari beras, gandum, barley atau sereal lainnya, dan termasuk makanan seperti siap-untuk-makan sereal, roti atau pasta. Untuk kesehatan yang lebih baik, setidaknya setengah pilihan gandum harus gandum. Orang yang makan lebih banyak biji-bijian memiliki tarif yang lebih rendah dari penyakit jantung dan kanker, dan memiliki waktu lebih mudah mengelola berat badan mereka. Diet 2.000 kalori, Anda harus mendapatkan 6 ons biji-bijian sehari, dengan setidaknya setengah gandum, di mana 1 ounce setara dengan satu irisan roti atau 1/2 cangkir nasi.

Daging dan Kacang

Selain daging dan kacang-kacangan, makanan protein juga termasuk telur, produk kedelai, kacang-kacangan dan biji-bijian. makanan protein merupakan sumber protein, zat besi, vitamin B, vitamin E, dan magnesium. Untuk meningkatkan kualitas gizi diet Anda, Anda harus mencoba untuk makan berbagai sumber yang berbeda dari protein sepanjang minggu, dan pastikan daging pilihan Anda untuk membatasi asupan lemak jenuh. Selain itu, Anda harus berusaha untuk dua porsi makanan laut seminggu untuk meningkatkan asam lemak omega-3 dalam diet Anda, yang dapat membantu menurunkan risiko penyakit jantung. Diet 2.000 kalori, Anda dapat memiliki 5 1/2 ons makanan protein sehari.

Susu untuk Tulang Kuat

Sebagai sumber kalsium dan vitamin D, susu makanan penting bagi kesehatan tulang. pilihan makanan susu termasuk rendah lemak atau susu bebas lemak, yogurt, keju dan susu kedelai yang diperkaya kalsium. Dewasa diet 2.000 kalori harus bertujuan untuk 3 cangkir produk susu sehari, dengan satu porsi setara dengan 1 cangkir susu, yogurt atau susu kedelai, atau 1 1/2 ons keju keras

Be Sociable, Share!

Leave a Reply