Jual Sepatu Bersama dengan Rekan Kerja? Ini Dia Tipsnya

Jual Sepatu

Membangun sebuah bisnis seperti jual sepatu bersama dengan rekan kerja memang bukan menjadi hal yang asing di tengah-tengah kita. Karena, sebagian orang memang memilih bekerja sama dalam membangun bisnis. Hal ini memerlukan kesiapan yang cukup matang karena kerja sama ini akan menyatukan 2 pikiran berbeda di dalam sebuah usaha. Tidak mungkin, jika pandangan Anda dan rekan kerja akan selalu sama karena setiap orang pasti mempunyai pandangan berbeda dalam berbagai macam hal termasuk Anda sendiri. Mental kuat dan kerja keras pun dibutuhkan dalam hal ini.

Tips jual sepatu sepatu dengan rekan kerja

Ada beberapa tips yang bisa Anda lakukan ketika membangun kerjasama dengan rekan kerja.

Pertama, beri aturan yang sah dan jelas.

Bisnis yang dibangun bersama pasti akan melibatkan modal bersama. Ini menjadi hal yang harus direncanakan dari awal, uang sering menjadi masalah yang cukup sensitif, sehingga penting menentukan aturan serta berbagai macam kebijakan bisnis dengan sangat baik. jangan sampai Anda menganggap hal ini sepele karena mulus atau tidak sebuah perjalanan bisnis dimulai dengan kebijakan yang diterapkan sejak awal, membicarakannya saja sudah pasti tidak cukup. Anda harus membuat surat perjanjian yang sah dengan usaha yang akan Anda jalankan tersebut.

Kedua, Kemampuan

Pahamilah kemampuan masing-masing dari awal, jual sepatu bersama dengan teman kerja, hingga apa saja bisnis yang Anda lakukan bersama dengan rekan kerja, Anda harus mengetahui kemampuan seperti apa yang dimiliki teman Anda tersebut. Pahami dengan baik kemampuannya. Jangan sampai menjalankan usaha yang tidak Anda kuasai, dan teman Anda juga tidak menguasainya, karena hal ini bisa menimbulkan kerugian di masa mendatang. Jika Anda ingin berjualan produk seperti sepatu, pilih sepatu jenis apa yang Anda jual, karena seperti yang kita ketahui, sepatu memiliki berbagai macam jenis.

Ketiga, miliki sebuah visi dan misi.

Bukan hanya kemampuan yang harus Anda miliki, namun Anda bersama dengan rekan kerja juga harus mempunyai sebuah visi dan misi yang sejalan. Banyak orang yang kurang begitu peka dengan pentingnya visi dan misi. Padahal, visi dan misi ini begitu dibutuhkan. Bicarakan dengan sangat baik dari awal, agar Anda dan rekan Anda dapat mengupayakan hal yang paling baik untuk kemajuan usaha. Jangan sampai Anda serta rekan kerja Anda tidak mempunyai visi misi sama. Karena ini bisa membuat Anda menjalankan bisnis dengan serampangan, bila sudah demikian biasanya konflik akan mudah terjadi dan kerugian bisa muncul.

Keempat, pembagian tugas

Lakukan pembagian tugas serta jabatan dengan baik. tugas-tugas yang ada sebenarnya harus dibagi dengan baik dan rata sehingga Anda akan mempunyai tanggung jawab yang sama pada usaha tersebut. Kemampuan Anda serta rekan kerja mungkin terdapat sedikit perbedaan, sehingga dapat memungkinkan Anda membagi jabatan dengan mudah. Sesuaikan kemampuan rekan dan Anda dengan jabatan yang akan ditempati, sehingga seluruh pekerjaan dapat ditangani secara efektif, pastikan pula Anda akan menempati posisi yang seharusnya, atau sesuai dengan kemampuan.

Terakhir, pikiran yang sehat

Jika harus berdebat, lakukan perdebatan dengan sehat. Tidak ada usaha yang bisa berjalan secara mulus dan tanpa terdapat kendala apa-apa. Begitu pun dengan usaha yang Anda lakukan sekarang. Sejumlah kendala mungkin bisa muncul dan membuat Anda sedikit berselisih di kemudian hari. Hal ini merupakan hal yang wajar dan memerlukan penyelesaian yang tepat. Biasakan diri untuk melakukan komunikasi dengan baik, contohnya cabang toko jual sepatu yang akan dibuka atau perdebatan yang lainnya.

Itulah kelima bila Anda dan dengan temannya berkeinginan berbisnis sepatu. Perbedaan pastinya ada, tetapi lakukanlah dengan akal sehat, tenang dan saling menghormati maupun menghargai.

Be Sociable, Share!

Leave a Reply