Kenali 4 Produk Kecantikan Berbahaya Ini yang Masih Banyak Digunakan dan Beredar di Masyarakat  

Bagi seorang wanita tampil cantik setiap saat itu adalah keharusan, meskipun pada dasarnya cantik dari sudut pandang setiap orang itu berbeda-beda. Menjadi wanita saat ini memang susah, apalagi setelah melihat banyaknya produk kecantikan yang ditawarkan dipasaran. Sikap selektif dalam memilih sepertinya sangat diperlukan, apalagi itu menyangkut kecantikan yang bersifat sangat mutlak. Mengingat masih banyak sekali produk untuk kosmetik wanita yang berbahaya, bukan hanya bahaya saat digunakan dalam waktu dekat saja tetapi dalam jangka panjangnya.

 

Sama seperti halnya sebuah obat, kosmetik atau produk untuk mempercantik tubuh itu perlu adanya aturan tertentu. Sederhananya Anda akan mengalami masalah jika memilih produk dengan dosis yang melebihi aturan, dalam obat bisa menyebabkan overdosis ataupun yang lainnya. Nah, itulah yang sering sekali perlu Anda waspadai sebagai pengguna kosmetik. Terbukti masih banyak sekali produk yang beredar dipasaran dengan dosis yang tidak teratur dan berbahaya seperti:

Produk tunning dan whitening.

Jaman modern seperti sekarang ini semua kehidupan seperti terbalik, orang barat yang identik dengan kulit putih melakukan tunning supaya lebih gelap. Berbalik dalam orang Indonesia yang identik dengan kulit hitam menginginkan untuk tampilan yang lebih putih. Secara otomatis produk yang membantu keduanya sangat laris dipasaran. Nah, hal inilah yang perlu Anda waspadai apalagi jika bisa memberikan hasil secara instan.

Primer.

Kulit wajah yang halus dan tanpa terlihat sedikitpun pori-pori merupakan salah satu dambaan semua perempuan. Nah, ternyata hal itu dimanfaatkan oleh para perusahaan produk kecantikan untuk memberikan item yang disebut dengan primer. Ya, bahan yang digunakan dalam primer itu silikon, jadi dapat membuat kulit halus, mulus tanpa pori secara instan. Inilah yang sangat membahayakan bagi kulit Anda.

Baca Juga :Ternyata Inilah Produk Perawatan Rambut Selain Shampo Yang Memberikan Tampilan Semakin Maksimal

Skincare.

Jika Anda salah satu orang yang masih aktif menggunakan produk skincare sepertinya perlu diteliti lagi sebelum terlambat. Ya, terutama pada kandungan yang ada pada produk tersebut yang umumnya mengandung retinol dengan dosis yang sembarangan dan dampak bahaya.

Cleansing brushes.

Pembersih wajah sekarang ini sudah menggunakan teknologi yang canggih, mesin pembersih wajah. Meskipun itu dikatakan menggunakan bulu halus dan lembut tetapi digunakan setiap hari pasti akan memberikan dampak yang buruk. Iritasi adalah salah satu masalah yang akan Anda hadapi jika secara aktif menggunakannya.

 

Diatas adalah keempat produk yang masih diragukan keamanannya karena bisa menyebabkan berbagai masalah muncul. Alih-alih mendapatkan wajah yang menarik dan cantik dengan produk kecantikan modern tetapi yang terjadi justru sebaliknya. Inilah manfaat utama Anda perempuan yang lebih selektif dalam memilih supaya tidak mengalami kerugian pada penampilan. Cantik itu relative yang paling utama adalah bersih, sehat, segar dan harum setiap hari.

Be Sociable, Share!

Leave a Reply