Kenapa Olahraga Yoga Bagus Buat Kesehatan Anda?

Sejarah yoga lebih dari sekedar metode pengajaran; itu adalah cara hidup. Anda didedikasikan diri Anda untuk gaya hidup dan budaya yang melampaui teknik meditasi dan termasuk kebiasaan makan yang sehat, kebiasaan mandi, interaksi sosial dan pekerjaan. filosofi berakar pada budaya fisik kesehatan dan kesejahteraan yang masih ditekankan hari ini dan menjelaskan mengapa lebih dari 15 juta orang di dunia saat ini berlatih tradisi kuno ini. dan kenapa olahraga yoga bagus buat kesehatan anda?. Anda akan menemukan jawabannya di sini.

  • Menurunkan stres dan meningkatkan mood Anda

Beberapa metode yoga menggunakan teknik meditasi khusus, yang memfokuskan pikiran pada pernapasan Anda untuk menenangkan konstan ‘pikiran atau obrolan’, mengurangi stres dan memungkinkan Anda untuk merasa santai. Mempraktekkan teknik-teknik pernapasan Anda dan meditasi halus juga dapat meningkatkan kadar oksigen ke otak, membuat Anda merasa lebih bahagia dan lebih puas dengan kehidupan sehari-hari.

  • Meningkatkan kepercayaan diri

Selain dari nilai-nilai spiritual menggembirakan, tindakan meditasi benar-benar dapat meningkatkan rasa percaya diri Anda. Proses ini bekerja dengan melepaskan ketegangan dari pikiran Anda, sehingga Anda dapat merasa yakin tentang tubuh fisik Anda. Tanpa bentuk kecemasan, Anda dapat membangun koneksi internal sendiri. Ini akibatnya tercermin dalam persepsi Anda tentang orang lain dan akan membantu untuk lebih baik hubungan Anda dengan meningkatkan kasih sayang dan kesadaran.

  • Menurunkan risiko cedera

Latihan seperti berjalan biasanya serangkaian cepat, gerakan kuat, yang berarti upaya yang maksimal dan ada risiko yang lebih tinggi dari cedera dan meningkatkan ketegangan otot. Seringkali, olahraga berat juga terlibat ketidakseimbangan kelompok otot, sedangkan dengan olahraga ini, Anda akan bisa berkonsentrasi pada keseimbangan. Menyatukan tubuh dan pikiran dan kebugaran

Baca Juga:4 Hal Terhebat Yang Anda Bisa Dapatkan Dari Yoga

  • Membantu menurunkan berat badan

Kelebihan berat badan adalah tanda bahwa ada ketidakseimbangan dalam kehidupan sehari-hari Anda dan satu kontributor utama kenaikan berat badan adalah stres berlebih. Mempraktekkan olahraga ini memungkinkan Anda untuk membawa rasa relaksasi untuk tubuh dan pikiran Anda, membantu Anda untuk tidak stres dan memungkinkan Anda untuk menurunkan berat badan secara alami.

  • Meningkatkan fleksibilitas

Orang sering mengatakan bahwa mereka tidak cukup fleksibel untuk melakukan yoga. Yang benar adalah, tidak peduli seberapa ketat otot Anda dan membantu Anda untuk berlatih lebih lanjut. Selain itu, olahraga ini juga membentang jaringan lunak lain di tubuh seperti ligamen dan tendon, meningkatkan jangkauan gerak pada sendi dan memungkinkan Anda untuk bergerak lebih bebas.

  • Meningkatkan otot dan kekuatan

memiliki efek mendalam pada kekuatan tubuh bagian atas Anda, mampu berfokus pada inti Anda. Pada dasarnya setiap pose olahraga ini yang akan memperkuat daerah tubuh jika dilakukan dengan cara yang benar, tanpa menempatkan terlalu banyak tekanan pada kelompok otot tertentu.

Be Sociable, Share!

Leave a Reply