Kiat Membuat Badan Sehat

Dunia sangat sibuk hari ini bahwa kita hidup untuk tetap menjaga kesehatan yang baik itu sangatlah  penting.  Di zaman modern ini, stress sangat mudah datang melanda pikiran kita semua dikarenakan pilihan gaya hidup yang buruk. Olahraga dan pilihan perilaku dapat memiliki efek yang signifikan pada badan sehat kita. Jika Anda memiliki pola makan yang buruk atau tidak sehat, Anda dapat menjalankan risiko kenaikan berat badan atau meningkatkan risiko penyakit kronis (seperti diabetes atau tekanan darah tinggi). Jika Anda tidak aktif secara teratur, Anda juga dapat menjalankan risiko kenaikan berat badan tetapi juga kehilangan banyak manfaat dari  olahraga.

Jika Anda merokok, tidak mengelola stres atau tidak tidur dengan baik, Anda dapat terkena risiko memiliki efek samping negatif pada kesehatan Anda. Mempertahankan tubuh yang sehat umumnya akan meminta Anda untuk membuat pilihan yang sehat dalam beberapa bidang kehidupan Anda. Kami akan memberikan kiat khusus pada Anda, agar badan sehat Anda tetap terjaga. Simak ulasannya di bawah ini sebagai berikut.

Memonitor kalori. Untuk memiliki badan sehat, Anda harus mencoba untuk menjaga berat badan yang sehat. Jika Anda kelebihan berat badan, Anda tidak menjaga tubuh umumnya agar tetap sehat.

   Kalori adalah unit pengukuran. Anda makan kalori dari makanan dan energi yang digunakan untuk bahan bakar fungsi tubuh Anda dan kegiatan sepanjang hari.

   Jika Anda mengkonsumsi terlalu banyak kalori Anda mungkin risikonya adalah kenaikan berat badan. Jika Anda tidak makan cukup kalori Anda mungkin kehilangan berat badan.

   Anda mungkin perlu mengubah berapa banyak kalori yang Anda makan setiap hari untuk memenuhi kebutuhan tubuh Anda dan untuk menjaga berat badan yang sehat. Untuk menurunkan berat badan, itu dianggap aman untuk membakar 500 kalori dari diet Anda dan bertujuan untuk kehilangan sekitar 1-2 berat per minggu.

Baca Juga: Tips Gaya Hidup Agar Selalu Sehat Dan Awet Muda

   Gunakan kalkulator online atau aplikasi smartphone untuk mengetahui berapa banyak kalori yang dibutuhkan tubuh Anda. Aturan praktis yang baik adalah bahwa orang dewasa yang cukup aktif membutuhkan sekitar 15 kalori per pon untuk mempertahankan berat badannya.  Melacak kalori untuk melihat apakah diet Anda saat ini memenuhi kebutuhan Anda.

Memakan makanan yang mengandung protein.  Protein adalah nutrisi penting dalam menjaga kesehatan Anda. Ini akan memberikan manfaat banyak untuk fungsi tubuh Anda, termasuk menjaga massa otot, membangun kembali sel-sel dan mendukung sistem kekebalan tubuh Anda.

    sumber protein meliputi: unggas, telur, makanan laut, daging sapi tanpa lemak, kacang-kacangan (kacang-kacangan dan biji) dan tahu.

    sumber protein yang rendah lemak dan kalori. Ini akan membantu Anda mendapatkan dalam jumlah yang cukup setiap hari tanpa melewati batas kalori harian Anda.

    Mengkonsumsi jumlah yang cukup protein juga telah dikaitkan dengan tubuh yang sehat secara umum. Beberapa di antaranya:. Manajemen yang lebih baik nafsu makan Anda dan berat badan yang sehat, mendukung kolesterol, tingkatan yang sehat dan manajemen yang lebih baik dari diabetes.

Be Sociable, Share!

Leave a Reply