Lakukan 4 Olahraga ini untuk Mendapatkan Lengan Ideal

Meskipun sering terlewatkan, namun ternyata memiliki lengan besar dan bergelambir bukan impian setiap orang. Karena merkipun sudah tertutup baju sekalipun, lengan yang berlemak dan bergelambir tetap akan terlihat dari balik kain baju. Permasalahan lengan bergelambir nyatanya dialami oleh laki-laki maupun perempuan, jadi yang diperlukan adalah beberapa olahraga mengecilkan lengan yang efektif dan mudah dilakukan meskipun sedang di rumah saja.

Nah, berikut ini beberapa olahraga mengecilkan lengan yang bisa kamu coba

1. Lompat Tali (skipping)

Skipping (Lompat Tali) | olahraga mengecilkan lengan
Skipping (Lompat Tali) | olahraga mengecilkan lengan

Olahraga mengecilkan lengan pertama yang bisa kamu lakukan adalah dengan lompat tali. Olahraga simpel ini ternyata terbukti efektif untuk mengecilkan lengan jika dilakukan dengan tekad yang kuat. Tidak hanya lengan, lompat tali juga dapat digunakan sebagai cara untuk mengecilkan paha juga. Untuk melakukan olahraga ini yang paling kamu butuhkan tentu saja tali skipping yang bisa kamu dapatkan di toko olahraga terdekat. Lakukan lompat tali setiap pagi atau sore hari, dan terus tingkatkan intensitasnya agar lengan semakin cepat mengecil.

2. Bench dips

Bench Dips | olahraga mengecilkan lengan
Bench Dips | olahraga mengecilkan lengan

Olahraga mengecilkan lengan selanjutnya adalah dengan cara bench dips. Untuk melakun olahraga ini membutuhkan meja atau tumpuan apapun yang tidak bergerak atau bergeser, kamu bisa menggunakan meja atau kursi. Cara untuk melakukan olahraga mengecilkan lengan ini adalah pegang ujung tumpuan dengan kedua tangan yang menghadap ke belakang. Posisikan tubuhmu pada posisi duduk. Angkat pantat, kemudian majukan beberapa sentimeter ke depan lalu selonjorkan kaki. Lalu luruskan tangan dan angkat tubuh pada posisi semula. Terakhir tekuk lenganmu hingga membentuk 90 derajat. Tahan sampai hitungan ke 8. Angkat kembali. Jangan lupa untuk melakukannya secara rutin agar kamu bisa mendapatkan lengan ideal dengan cepat.

3. Berenang

Berenang | olahraga mengecilkan lengan
Berenang | olahraga mengecilkan lengan

Olahraga mengecilkan lengan tangan tanpa keringat selanjutnya adalah berenang. Berenang adalah salah satu cara mengecilkan lengan yang menyenangkan. Tidak hanya untuk mengecilkan lengan saja, berenang akan melatih seluruh bagian tubuh sehingga tubuh akan bugar setelah berenang. Kamu bisa mencoba untuk berenang minimal 2 kali dalam seminggu agar lebih cepat untuk mengecilkan lengan.

4. Push-up

Push Up | olahraga mengecilkan lengan
Push Up | olahraga mengecilkan lengan

Push-up merupakan salah satu gerakan olahraga yang umum untuk mengecilkan lengan. Jika digabungkan dengan gerakan lainnya, push-up merupakan senam mengecilkan lengan atas yang cukup efektif, namun jika dilakukan dengan benar, seperti halnya push-up sempurna. Push-up sempurna tentu saja merupakan jenis push-up yang biasa dilakukan oleh kebanyakan orang. Push-up ini membutuhkan tenaga yang besar karena tumpuan berada di ujung jari kaki. Kamu bisa melakukan push-up ini di atas matras maupun tanpa alas.

Caranya adalah letakkan kedua telapak tangan di lantai dengan ujung jari kaki sebagai tumpuan. Buka kaki kira-kira selebar bahu saja untuk menjaga keseimbangan. Usahakan kaki, pinggan, dan kepala dalam keadaan lurus. Langkah selanjutnya kemudian tekuk lengan bawah dan lengan atas membentuk sudut 90 derajat kemudian dorong ke atas perlahan. Turunkan lagi badan perlahan sambil membuang napas. Angkat badan sambil menari napas lalu turunkan badan sambil membuang napas. Begitu seterusnya. Kamu bisa melakukannya mulai dari 20kali sehari, dan ditambah intensitasnya untuk mendapatkan hasil maksimal.

Nah, itulah 4 olahraga mengecilkan lengan yang bisa kamu lakukan dengan mudah dan bisa kamu lakukan disela-sela menjalani aktivitas sehari-hari. Jika ingin mengecilkan bagian tubuh lainnya seperti mengecilkan paha, perut, atau pun betis, maka olahraga yang tepat dan teratur bisa menjadi solusinya. Semoga berhasil