Home Fitnes Lakukan ini, untuk Melakukan Olahraga Pembakar Lemak di Rumah

Lakukan ini, untuk Melakukan Olahraga Pembakar Lemak di Rumah

by Caswitin
olahraga dirumah

Olahraga merupakan salah satu kebutuhan yang diperlukan untuk badan. Namun sayangnya tak banyak orang yang memiliki waktu untuk berolah raga di luar rumah. Salah satu jalan keluarnya adalah kamu bisa melakukan olahraga di rumah dengan olahraga kardio. Olahraga kardio adalah olahraga yang meningkatkan detak jantung. Otot-otot yang menysusun jantung akan bergerak lebih akif sehingga akan lebih kuat. Jika otot pada jantung kuat maka pembuluh darah akan mengalirkan darah lebih banyak dan cepat sehingga oksigen mampu dialirkan ke dalam sel-sel otot. Hal inilah yang memungkinkan sel untuk membakar lemak lebih banyak selama berolahraga. Dampaknya ya sudah tentu olahraga membakar lemak di rumah.

Nah, beberapa olahraga di rumah ini bisa kamu coba lakukan karena mudah dan praktis

1. Spot jogging

Joging merupakan olahraga di rumah pertama yang bisa kita coba. Meskipun biasanya joging dilakukan di luar rumah, namun ternyata kita bisa melaksanakan joging di dalam rumah, yang disebut spot jogging. Caranya adalah dengan mencoba mengangkat kaki setinggi mungkin sampai tumit menendang pantat. Usahakan melakukan 30 spot jogs atau selama sekitar 60 detik terus menerus. Pasti napas akan terengah-engah dalam waktu singkat. Saat napas terengah-engah tentu saja akan menjadikan lemak terbakar.

olahraga dirumah

olahraga dirumah

2. Jalan di tempat setinggi lutut

Jalan di tempat setinggi mungkin tampak mudah tapi ini adalah olahraga di rumah yang efektif. Kita tidak hanya akan membakar kalori tapi juga akan meningkatkan daya tahan dan stamina tubuh. Olahraga pembakar lemak di rumah ini juga akan membentuk core kita, paha dan pantat akan lebih terbentuk karena lemaknya terbakar. Cobalah melakukan gerakan ini sekitar satu menit.

3. Jumping jack

Olahraga di rumah lainnya adalah jumping jack. Aktivitas ini melibatkan otot perut. Ini akan mebentuk perut, otot deltoids, quadriceps, dan paha. Caranya sangat mudah, yaitu mulailah dengan berdiri tegak, kedua tangan di samping dan kaki merapat. Lalu, lompat setinggi mungkin dan mendarat dengan kaki terentang dan tangan naik setinggi bahu.

4. Lompat Tali (Skipping)

Olahraga di rumah selanjutnya adalah lompat tali atau skipping. Olahraga ini cukup sederhana, namun untuk melakukan olahraga ini, kamu memerlukan tali khusus yaitu tali skipping. Selain itu kamu juga memerlukan dan tekad untuk menerapkannya secara konsisten. Melakukan lompat tali akan membuat otot tubuh, terutama di bagian kaki, meregang dan berkontraksi.

olahraga dirumah

olahraga dirumah

5. Stretching

Olahraga di rumah selanjutnya adalah gerakan stretching atau meregangkan tubuh. Umumnya stretching dilakukan sebagai bentuk pemanasan (warm up) sebelum melakukan kegiatan olahraga sesungguhnya seperti bermain sepakbola atau renang. Namun ternyata stretching juga bisa dilakukan sebagai olahraga inti agar lemak bisa terbakar.

6. Jump squat

Olahraga di rumah selanjutnya adalah jump squat. Jump squat adalah kombinasi jongkok dan melompat. Latihan ini akan mengencangkan pantat, paha dan meningkatkan metabolisme kita. Ini juga akan meningkatkan sirkulasi darah.

olahraga dirumah

olahraga dirumah

7. Squat tap

Squat tap adalah olahraga di rumah yang mampu memperkuat paha dan punggung. Olahraga ini juga mampu membakar lemak tubuh berlebih. Berikut cara melakukan squat tap, yakni berdiri tegak dengan tangan mengacung keatas, lalu jatuhkan bokong hingga keposisi jongkok dengan posisi kaki terbuka sembari lengan menyentuh ujung kaki, lalu kembali berdiri di posisi awal. Olahraga ini melelahkan namun sangat efektif sebagai olahraga membakar lemak di rumah.

Nah itulah beberapa olahraga yang bisa kamu lakukan di rumah. Kamu tetap bisa membakar lemak yang ada di tubuhmu meski sedang di rumah. Jadi jangan bermalas-malasan ya.

Artikel Lainnya

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More