Macam-macam Olahraga untuk Wanita yang Bisa Menurunkan Berat Badan

Olahraga memberikan manfaat baik secara kesehatan maupun secara kecantikan. Pasalnya dengan berolahraga, bukan hanya penyakit yang bisa ditolak namun juga bisa digunakan untuk meluruhkan lemak yang menyebabkan manusia mengalami obesitas. Obesitas atau kegemukan pastinya bisa mengurangi kecantikan luar yang dimiliki manusia terutama wanita. Karenanya olahraga untuk wanita seringkali diidentifikasikan sebagai olahraga yang juga bisa membentuk tubuh wanita menjadi lebih menarik. Berikut ini adalah macam-macam olahraga yang bisa dilakukan oleh wanita untuk mendapatkan bentuk tubuh ideal.

  • Senam aerobik.

Senam aerobik dari dahulu merupakan senam yang banyak dipilih para wanita untuk melunturkan lemak yang menyebabkan bentuk tubuh menjadi kurang maksimal. Senam aerobik memiliki ciri khas gerakannya yang cepat dan berirama sehingga bisa membakar lemak tubuh terutama di bagian lengan dan paha dengan lebih cepat. Senam ini sebaiknya diikuti secara rutin dan bertahap agar menghasilkan manfaat yang maksimal. Senam aerobik selain untuk melunturkan lemak juga baik untuk peredaran darah dan kesehatan jantung Anda.

Baca Juga: 4 Jenis Olahraga Untuk Wanita Hamil Yang Membantu Menjaga Kesehatan Ibu Dan Janin

  • Berenang.

Bagi Anda wanita yang memiliki hobi berenang, maka hobi Anda tersebut sebaiknya dilakukan secara rutin jika Anda ingin mendapatkan bentuk tubuh ideal. Gerakan berenang sangat baik untuk membakar lemak dan melatih pernafasan. Selain itu gerakan renang juga bisa melatih otot dan rangka sehingga terbukti bisa menambah tinggi badan. Memiliki berat badan dan tinggi badan yang ideal pastinya menjadi impian semua wanita bukan? Apalagi jika diimbangi dengan jantung dan peredaran darah yang sehat. Karenanya berenang merupakan olahraga untuk wanita yang paling tepat. Berenanglah secara rutin setidaknya 2 kali seminggu.

  • Jogging.

Jogging merupakan olahraga sederhana yang baik dilakukan untuk siapa saja terutama para wanita. Dengan jogging, orang yang tak memiliki banyak waktu sehingga tak bisa menyesuaikan diri dengan jadwal senam bisa berolahraga secara mandiri. Jogging dengan kecepatan yang lebih tinggi seperti berlari kecil bisa membakar kalori tubuh dan membentuk otot kaki. Ketika jogging, iringilah dengan melakukan gerakan sit-up beberapa kali untuk membantu mengecilkan perut. Dengan melakukan jogging dan sit up secara rutin, Anda akan cepat mendapatkan bentuk tubuh bagian bawah yang ideal.

Itulah macam-macam olahraga untuk wanita yang bukan hanya baik untuk kesehatan namun juga memiliki manfaat dalam membentuk tubuh menjadi ideal sempurna. Namun perlu diingat bahwa melakukan kegiatan olahraga hanya akan menghasilkan bentuk tubuh yang ideal jika dilakukan secara rutin dan bertahap. Jangan berasumsi jika Anda telah berolahraga dengan cepat dan keras, kemudian Anda akan mendapat bentuk badan yang langsing kemudian menghentikan olahraga. Tubuh yang ideal jika tidak diimbangi dengan pola makan yang benar dan kegiatan berolahraga juga akan bisa kembali ke bentuknya semula.

Be Sociable, Share!

Leave a Reply