Makanan Sehat Untuk Anak-Anak

Makanan sehat dan bergizi untuk anak-anak sepertinya harus Anda selalu terapkan bagi orangtua dalam masa pertumbuhan mereka. Bagi banyak orang tua, membeli dan menyiapkan makanan sehat cukup mudah. Itu akan semakin anak Anda benar-benar membuat kesempatan agar-agar anak Anda mengkonsumsi makanan bergizi di rumah. Kita sebagai orang tua harus sering bertanya-tanya apakah anak-anak  mendapatkan cukup nutrisi dalam pola makanan sehari-harinya.

Dalam kesempatan kali ini kami akan membahas top makanan sehat untuk anak-anak Anda, yang bisa Anda jadikan bahan referensi.

  • Tahu

Kita mengetahui. Anda mungkin berpikir jarang anak  pernah menyentuh makanan tahu, kan? Nah, pikirkan lagi. Meskipun tidak selalu menjadi makanan favorit ketika disajikan utuh dalam piring, tahu akan menjadi menu favorit mereka kalau diolah dengan memberikan dasar krim smoothies dan makanan penutup seperti Blueberry Power Smoothie dan Cream Ice Cream. Tahu merupakan sumber protein, vitamin B, kalsium, dan besi – semua nutrisi yang anak-anak sering sangat membutuhkan lebih dari untuk pertumbuhan dan kesehatan tulang. Cobalah salah satu dari tahu resep kami pada anak Anda, dan kami yakin bahwa dia akan meminta lebih.

  • Ubi

Kentang ubi  adalah salah satu makanan sehat dan yang paling bergizi (dan murah). Vitamin A dalam kandungan ubi jalar membuat mata sehat, dan bertindak seperti antioksidan dalam tubuh. Ubi jalar adalah  menu favorit di antara bayi karena rasa manis alami dan warna cerah,

  • Ikan salmon

Jika salmon bukanlah makanan yang Anda akan berpikir yan cocok untuk anak Anda, maka Anda mungkin ingin mempertimbangkan kembali ikan merah muda ini. ikan salmon  merupakan sumber protein yang sangat baik berkualitas tinggi yang anak butuhkan untuk pertumbuhan yang tepat serta asam lemak Omega-3 yang penting untuk perkembangan otak dan kesehatan jantung. Kelebihan lainnya bagi orang tua yang sibuk, salmon membutuhkan sedikit bumbu karena rasa alami dan dapat dipanggang atau dibakar hanya dalam beberapa menit. Jika kadar merkuri yang telah Anda khawatir, maka perhatikan fakta bahwa salmon berperingkat konsisten oleh FDA sebagai salah satu dari lima ikan terendah di merkuri. Cobalah salah satu dari resep salmon ramah anak ini: seperti menu Salmon Burgers atau Roasted Salmon dengan Citrus dan Herbal.

  • Mangga

Satu cangkir buah tropis manis ini menyediakan hampir pasokan sepanjang hari untuk Vitamin C yang membantu menjaga sistem kekebalan tubuh anak-anak berjalan kuat dan membuat gigi dan gusi yang sehat. Hal ini juga menyediakan 3 gram serat untuk hanya sekitar 100 kalori. Membeli buah mangga segar atau dibuat dalam jus, layak Anda perhatikan sebagai menu makanan yang pas dan bergizi buat pertumbuhan anak-anak Anda.

Be Sociable, Share!

Leave a Reply