Malas Fitnes? Coba Lakukan 4 Tips Ini untuk Mengatasi Rasa Malas Anda!

Malas Fitnes? Coba Lakukan 4 Tips Ini untuk Mengatasi Rasa Malas Anda!

Olahraga fitnes adalah olahraga yang melibatkan berbagai peralatan olahraga dan dilakukan di sebuah gym atau pusat kebugaran. Jenis alat olahraga yang dipilih bisa disesuaikan dengan kebutuhan yakni tujuan melakukan olah fisik ini. Apakah ingin membentuk perut, lengan, bahu, bokong, atau yang lainnya sehingga memerlukan alat olahraga yang khusus. Melakukan olah fisik ini idealnya juga butuh pembimbing atau trainer agar hasilnya maksimal dan bebas cedera. Namun tantangan terberatnya bukan itu melainkan menjaga konsistensi melakukan olah fisik ini.

Malas Fitnes? Coba Lakukan 4 Tips Ini untuk Mengatasi Rasa Malas Anda!

Ada banyak alasan membuat pemula memutuskan untuk berhenti datang ke gym sehingga manfaatnya tidak bisa didapatkan. Mencegahnya Anda bisa tetap memupuk semangat dengan tips-tips berikut:

  • Memantapkan niat,

Pada masa awal melakukan olahraga di gym bisa jadi tubuh terasa remuk yakni merasa seluruh persendian pegal luar biasa. Kondisi ini lumrah karena selama ini tubuh tidak pernah diajak melakukan aktifitas fisik yang berarti terutama di gym. Perlahan jika dibiasakan maka tubuh tidak akan memberi respon negatif malah sebaliknya. Jadi mantapkan niat Anda untuk rutin ke gym supaya menikmati setiap gerakan fisik yang dilakukan.

  • Baiknya mengajak teman,

Kadang kala rasa malas untuk masuk ke gym muncul karena tidak memiliki teman menikmati fitnes yang aslinya menyenangkan. Cobalah untuk bertegur sapa dengan pengunjung gym yang Anda kunjungi pula sehingga punya teman untuk diajak mengobrol. Nantinya malah bisa bertukar cerita mengenai alasan masing-masing datang ke gym sehingga memberi motivasi. Teman di kantor, sahabat atau tetangga pun bisa diajak untuk rutin ke gym sehingga punya teman seperjuangan yang memberi motivasi.

  • Mencari gym yang mudah dijangkau,

Ada kalanya merasa enggan datang ke gym lagi karena lokasinya terlalu jauh dari rumah maupun kantor. Bisa pula karena alasan biaya yang terlalu mahal sehingga memutuskan untuk berhenti begitu saja. Padahal tempat kebugaran bernama gym ini ada banyak tinggal survei saja dan manfaatkan internet untuk melakukan pencarian. Sehingga Anda bisa mendapatkan gym yang lokasinya mudah dijangkau serta biayanya bersahabat bagi kantong. Asalkan memilih gym yang sesuai dijamin Anda tidak akan malas untuk rutin berkunjung.

  • Mengingat kembali tujuan awal datang ke gym,

Apabila mendadak Anda merasa malas ke gym lagi baiknya mencoba mengingat kembali tujuan kali pertama Ada mengunjunginya. Bisa jadi tujuan Anda waktu itu memang membuat niat berolahraga di gym semangat membara. Misalnya saja punya tujuan menurunkan berat badan agar tidak lagi terkena bully dari orang sekitar dengan julukan-julukan yang menyayat hati. Ingat kembali rasa tidak nyaman dan rasa sakit karena tindakan tersebut sehingga Anda termotivasi kembali untuk rutin melakukan fitnes supaya tujuan ini tercapai.

 

Be Sociable, Share!

Leave a Reply