Malas untuk Olahraga Teratur? Inilah Beberapa Aktivitas Fisik yang Bisa Dijadikan Penggantinya

Malas untuk Olahraga Teratur? Inilah Beberapa Aktivitas Fisik yang Bisa Dijadikan Penggantinya

Rata-rata orang tahu bahwasanya salah satu cara untuk menjaga tubuh tetap sehat adalah dengan melakukan olahraga. Namun sayangnya, pengetahuan ini tak lantas bisa memicu semua orang untuk olahraga teratur, karena masih banyak yang enggan untuk melakukannya dengan berbagai alasan. Malas olahraga terutama dialami oleh orang-orang yang suka menunda-nunda pekerjaan sehingga menimbulkan kesan tidak ada waktu untuk melakukannya. Nah, berikut ini ada beberapa aktifitas fisik yang bisa dijadikan alternatif berolahraga, antara lain:

Malas untuk Olahraga Teratur? Inilah Beberapa Aktivitas Fisik yang Bisa Dijadikan Penggantinya

Jalan Lebih cepat

Yang pertama adalah jalan lebih cepat. Jalan biasa adalah salah satu aktifitas fisik yang sering Anda lakukan bukan? Nah, agar jalan Anda tersebut bisa lebih bermanfaat, cobalah untuk melakukannya lebih cepat. Ini bisa Anda lakukan saat Anda harus berjalan kaki ketika melakukan sesuatu, contoh saat Anda berjalan di mall, menyeberang dan lain-lain. Jalan cepat ini bisa membantu membakar kalori Anda dan sekaligus juga bisa membuat Anda terbiasa melakukan sesuatu dengan lebih cepat.

Naik Tangga

Aktifitas fisik kedua yang bisa Anda jadikan alternatif olahraga teratur adalah naik tangga. Saat Anda hendak pergi ke lantai yang lebih tinggi, biasakanlah untuk menggunakan tangga. Abaikan lift dan eskalator sekalipun dua hal tersebut masih berfungsi dengan baik. Jika lantai yang hendak Anda tuju sangat tinggi, sebaiknya Anda naik tangga setengah atau sepertiganya saja sementara yang lainnya gunakan lift atau eskalator supaya Anda tidak kelelahan. Hal yang sama juga berlaku jika Anda berada di lantai atas dan hendak turun ke lantai bawah.

Jalan Kaki Setelah Makan

Biasanya orang akan disarankan menunggu beberapa waktu untuk melakukan aktifitas setelah makan. Namun, biasanya pula setelah selesai makan orang-orang cenderung merasa lemas bahkan mengantuk. Nah, supaya hal ini tidak terjadi, Anda bisa melakukan olahraga ringan yang ketiga ini yakni jalan kaki setelah makan. Kegiatan ini nantinya juga bisa menuntun Anda untuk melakukannya secara teratur.

Parkir yang Agak Jauh

Dalam rangka membiasakan diri untuk olahraga teratur dengan cara jalan kaki, tak ada salahnya jika Anda memarkir kendaraan yang agak jauh dari tempat tujuan. Pastinya hal ini bisa Anda lakukan jika Anda terbiasa membawa kendaraan pribadi. Tetapi jika Anda naik kendaraan umum, Anda bisa mengakalinya dengan cara berhenti agak jauh dari tempat yang Anda maksud supaya Anda bisa jalan kaki agak jauh. Jika Anda sering melakukan hal ini, lama-lama Anda akan terbiasa juga.

Rajin Membersihkan Rumah

Dibandingkan dengan menggunakan jasa seorang atau bahkan beberapa orang pembantu, sebaiknya Anda bersihkan rumah secara mandiri saja. Penting untuk dicatat bahwasanya kegiatan membersihkan rumah juga akan membuat tubuh Anda membakar kalori sehingga kemudian Anda tidak perlu datang ke pusat kebugaran jika hanya ingin berolahraga.

Be Sociable, Share!

Leave a Reply