Manfaat Gerakan Olahraga di Pagi Hari Buat Kebugaran Anda Selama 48 Jam

Kita tahu tidak semua orang suka bangun pagi. (Dan bahkan lebih sedikit dari kita yang ingin bangun dan melakukan gerakan olahraga yang baik di pagi hari.) Memaksakan bangun dan bergerak benar-benar dapat menjadi cara luar biasa untuk memulai hari Anda.

Sedangkan waktu terbaik untuk berolahraga tergantung pada jadwal Anda dan tubuh Anda, kemungkinan besar saat pagi hari adalah waktu yang bagus dimana udara masih fres dan pikiran masih tenang.  Tentu, Anda mungkin pernah mendengar tips dan trik gerakan olahraga yang baik di pagi hari. Yang bisa menyehatkan dan meningkatkan kebugaran tubuh Anda.

Berikut ini adalah beberapa manfaat gerakan olahraga di pagi hari untuk kebugaran Anda dengan hanya menyisihkan waktu sekitar 30 menit dengan melakukan gerakan kecil  tanpa peralatan khusus.

  • Olahraga di pagi hari seperti gerakan workout, memberikan berbagai manfaat yang menawarkan kepuasan fisik dan mental. Melatih kekuatan dapat meningkatkan metabolisme hingga 48 jam sehingga melakukan olahraga di pagi hari adalah cara yang bagus untuk memulai metabolisme Anda. Metabolisme yang  tinggi ini akan memastikan Anda membakar kalori sepanjang hari.
  • Melakukan gerakan olahraga pagi semisal jooging di sekitar rumah Anda, juga mempromosikan endorfin di otak, yang dapat meningkatkan mood Anda dan memulai hari Anda dengan catatan positif. Lebih dari itu, Anda akan memulai hari kerja Anda dengan mood yang bagus dan menjaga Anda dari tekanan stress di kantor atau di jalan jika sesuatu yang tidak terduga muncul. Menurut penelitian, olahraga di pagi hari secara signifikan meningkatkan kapasitas mental dan dapat memungkinkan Anda untuk meningkatkan kekuatan otak.
  • Penelitian juga menunjukkan bahwa olahraga di pagi hari akan memperbaiki kualitas tidur begitu masuk ke rutinitas yang baik dari waktu tidur lebih awal mungkin tidak menjadi masalah.
  • Olahraga di pagi hari dapat membantu Anda untuk mengatur suhu tubuh untuk segala macam aktivitas dan tidur malam, sementara olahraga di malam hari berpotensi dapat mendorong kembali bagian tidur dari siklus tidur-bangun.
  • Ketika seseorang melakukan olahraga di pagi hari , suhu tubuh Anda secara alami lebih rendah. Ketika Anda mulai berolahraga, tubuh Anda mengalami sejumlah perubahan seperti peningkatan aliran darah, meningkatkan laju respirasi, dan peningkatan jumlah oksigen yang dikirim ke sel-sel otot. Dalam rangka untuk memastikan perubahan tubuh ini merespon dengan baik Anda harus secara bertahap mempersiapkan tubuh Anda dengan melakukan yang pemanasan-pemanasan sederhana dengan cara menggerakan tangan dan kaki terlebih dulu.

Karena manfaat melakukan pemanasan sebelum olahraga pagi begitu besar khasiatnya untuk kesehatan Anda. seperti mempertinggi ketajaman mental Anda, dan memungkinkan hati Anda untuk secara bertahap menyesuaikan dengan peningkatan aktivitas, sehingga meningkatkan aliran darah dan mengirimkan jumlah yang tepat dari oksigen dan nutrisi ke sel-sel tubuh Anda.

Be Sociable, Share!

Leave a Reply