Manfaat Olahraga Bersepeda

Untuk menjadi bugar dan sehat Anda harus aktif secara fisik. aktivitas fisik secara teratur dapat membantu melindungi Anda dari penyakit serius seperti obesitas, penyakit jantung, kanker, penyakit mental, diabetes dan arthritis. Mengendarai sepeda Anda secara teratur adalah salah satu cara terbaik untuk mengurangi risiko masalah kesehatan yang berhubungan dengan gaya hidup. Bersepeda adalah salah satu olahrag yang sehat, yang bisa dinikmati oleh orang-orang dari segala usia, dari anak-anak muda untuk orang dewasa yang lebih tua. Hal ini juga menyenangkan, murah dan baik untuk lingkungan. Berikut manfaat olahraga bersepeda yang bisa Anda rasakan manfaatnya untuk kesehatan.

    Menyebabkan mengurangi ketegangan dan cedera daripada kebanyakan bentuk lain dari latihan.

   Sebuah latihan otot yang baik – bersepeda menggunakan semua kelompok otot utama seperti yang Anda mengayuh.

   Mudah – tidak seperti beberapa olahraga lain, bersepeda tidak memerlukan tingkat tinggi keterampilan fisik. Kebanyakan orang tahu bagaimana naik sepeda dan, sekali Anda belajar, Anda jangan lupa.

   Baik untuk kekuatan dan stamina – bersepeda meningkatkan stamina, kekuatan dan kebugaran aerobik.

   Bersepeda bisa dilakukan dengan intensitas yang sangat rendah untuk memulai dengan, jika pulih dari cedera atau sakit, tetapi dapat dibangun untuk latihan fisik menuntut.

   Sebuah cara yang menyenangkan untuk mendapatkan fit – petualangan, dan Anda dapatkan dari meluncur menuruni bukit dan berada di luar ruangan berarti Anda lebih mungkin untuk terus melakukan siklus teratur, dibandingkan dengan kegiatan fisik lainnya yang membuat Anda di dalam ruangan atau memerlukan waktu khusus atau tempat.

Baca Juga: Workout : Manfaat Bersepeda

   Hemat waktu – sebagai modal pengganti transportasi, bersepeda menggantikan   waktu yang dihabiskan mengemudi kendaraan bermotor atau menggunakan trem, kereta api atau bus dengan latihan yang sehat.

Bersepeda adalah kegiatan aerobic dan manfaat olahraga ini,  yang berarti bahwa hati Anda, pembuluh darah dan paru-paru semua mendapatkan manfaatnya. Anda akan bernapas lebih dalam, berkeringat dan pengalaman peningkatan suhu tubuh, yang akan meningkatkan tingkat kebugaran Anda secara keseluruhan.

Manfaat olahraga bersepeda secara teratur meliputi:

   peningkatan kebugaran kardiovaskular

   meningkatkan kekuatan otot dan fleksibilitas

   mobilitas sendi ditingkatkan

   penurunan tingkat stres

   meningkatkan postur dan koordinasi

   tulang diperkuat

   penurunan kadar lemak tubuh

   pencegahan atau manajemen penyakit

   mengurangi kecemasan dan depresi.

Bersepeda adalah cara yang baik untuk mengontrol atau mengurangi berat badan, karena menimbulkan tingkat metabolisme Anda, membangun otot dan membakar lemak tubuh. Jika Anda mencoba untuk menurunkan berat badan, bersepeda harus dikombinasikan dengan rencana makan yang sehat. Bersepeda adalah bentuk nyaman latihan dan Anda dapat mengubah waktu dan intensitas – dapat dibangun perlahan-lahan dan bervariasi sesuai dengan Anda. Penelitian menunjukkan Anda harus setidaknya 8.400 kalori terbakar (sekitar 2.000 kalori) dalam seminggu dengan berolahraga. bersepeda stabil membakar sekitar 1.200 kalori (sekitar 300 kalori) per jam.

Be Sociable, Share!

Leave a Reply