Manfaat Olahraga Tenis Untuk Pria & Wanita

Manfaat Olahraga –  Olahraga Tenis mungkin adalah permainan yang paling populer setelah sepak bola, yang memiliki jutaan penggemar dan para pemain tenis yang tersebar di seluruh dunia baik amatir maupun profesional. Ada manfaat besar yang bisa Anda dapatkan dari tenis karena membantu tubuh, pikiran dan  juga masalah kesehatan Anda.

Berikut ini adalah 10 manfaat paling penting dari bermain tenis secara teratur:

  • Menghilangkan Lemak Berlebih.

Mereka yang bermain tenis secara teratur cenderung kehilangan jumlah berlebihan lemak tubuh membuat mereka ramping, kuat dan fit. Dan bisa mengurangi kemungkinan penyakit parah dan mematikan seperti hipertensi, stoke, infark miokard yang umumnya dikenal sebagai serangan jantung dan masalah kardiovaskular berat lainnya. Ini akan membantu Anda menjalani hidup bebas, menghibur, menghilangkan stres dan penyakit.

  • Peningkakan Fleksibilitas.

Karena terus bergerak dan berjalan di sekitar lapangan tenis , peningkatan peregangan tubuh dan sering berubah arah sehubungan dengan arah bola; tenis meningkatkan keseimbangan dan koordinasi. Tidak hanya itu, tenis juga membuat Anda lincah dan fleksibel karena kegiatan tersebut di atas.

  • Sistem yang lebih baik Untuk Kekebalan Tubuh.

Tenis meningkatkan kesehatan seluruh tubuh, memberikan Anda sistem kekebalan tubuh yang lebih baik dan lebih kuat. Hal ini juga meningkatkan otot-otot tubuh, massa tulang dan kepadatan tulang dan karenanya mencegah osteoporosis.

Baca Juga: Manfaat Olahraga Lari

  • Kepribadian Sehat.

Tenis membantu membuat koneksi baru dalam otak, sehingga meningkatkan Anda intelek dan pengambilan keputusan dengan tepat. Mereka yang rutin bermain tenis juga cenderung memiliki tingkat rendah depresi dan tingkat tinggi kepercayaan. Manfaat olahraga tenis juga bisa meningkatkan pertumbuhan yang sehat dari pikiran dan menyediakan Anda dengan kontrol yang lebih baik pada emosi Anda, membuat tingkat kemarahan Anda turun. Secara keseluruhan, tenis memiliki dampak positif pada kehidupan Anda dan kepribadian Anda.

  • Peningkatan Koordinasi Tubuh.

Tenis membantu meningkatkan seluruh tubuh koordinasi karena yang serba cepat, bolak-balik dalam segala gerakan permainannya. Membantu Anda mengembangkan tingkat c koordinasi tangan-mata yang lebih baik. Hal ini juga meningkatkan gerakan besar dan kecil Anda tubuh, memberikan Anda dengan tingkat yang lebih tinggi dari kontrol atas gerakan-gerakan ini.

  • Peningkatan Disiplin dan Keterampilan Sosial.

Tenis membuat Anda lebih disiplin karena Anda harus belajar untuk berlatih setiap hari pada waktu yang tepat dan mencapai tempat pertandingan tepat pada waktu yang dijadwalkan. Tenis membantu Anda dalam mencapai tingkat yang lebih baik sosialisasi karena Anda harus berinteraksi dengan pemain yang berbeda, wasit pertandingan dan kerumunan dan penonton.

  • Pikiran Lebih Berstrategis.

Manfaat olahraga Tenis memberikan Anda kesempatan untuk belajar bagaimana membuat strategi dan menerapkannya tanpa ragu-ragu karena Anda terus-menerus harus melakukannya dalam permainan. Membantu pikiran Anda tumbuh dan membuat Anda melihat kemungkinan dan peluang yang mungkin dianggap bisa menguntungkan poin Anda dan membantu Anda menyadari bahwa tidak ada yang mustahil jika Anda memiliki kemampuan, semangat dan kepercayaan diri dan membiarkan Anda mengeksekusi strategi dan menerapkan ide-ide baru tanpa ragu-ragu.

Be Sociable, Share!

Leave a Reply