Manfaat yang Akan Anda Dapatkan dari Olahraga Bola Voli

Manfaat yang Akan Anda Dapatkan dari Olahraga Bola Voli

Olahraga bola voli memang menjadi salah satu jenis olahraga yang sangatlah menarik perhatian banyak para masyarakat. Bagaimana tidak? Olahraga volly ini dapat dilakukan di dalam ruangan maupun di luar ruangan seperti di tepi pantai maupun dilapangan yang berumput. Selain menciptakan tubuh yang sehat dan bugar, maka olahraga volly ini pun juga menyuguhkan banyak manfaat bagi Anda. Terlebih lagi olahraga ini juga bisa dimainkan dengan seluruh tim, sehingga olahraga ini sangatlah menyenangkan.

Manfaat yang Akan Anda Dapatkan dari Olahraga Bola Voli 

Ada banyak sekali manfaat yang akan Anda dapatkan pada saat Anda melakukan olahraga volly ini secara teratur, selain dapat membakar timbunan lemak yang ada di dalam tubuh Anda, maka volly juga akan menyuguhkan banyak hal yang tanpa disadari sangat berperan penting bagi kesehatan Anda. Termasuk dapat memelihara kesehatan tubuh Anda agar tidak mudah terserang oleh penyakit, serta keseimbangan tubuh Anda pun juga dapat terjaga dengan baik.

Inilah manfaat yang Anda dapatkan dari melakukan olahraga bola voli, yaitu:

  • Meningkatkan laju metabolisme.

Olahraga volly dapat meningkatkan energi Anda sekaligus meningkatkan kinerja pada keseluruhan tubuh Anda dalam olahraga volly yang dilakukan secara rutin.

  • Meningkatkan koordinasi tangan dan mata.

Volly adalah olahraga yang membutuhkan kekuatan tangan dan membutuhkan koordinasi antara mata dan tangan, hal ini dikarenakan Anda harus bisa menangkap bola dengan cara memukul bola pada titik yang tepat.

  • Membangun kelincahan.

Selain membangun kelincahan, maka untuk koordinasi, kecepatan, dan juga keseimbangan dapat menempatkan pada sejumlah tuntutan yang besar pada keterampilan teknis maupun fisik pada diri seorang pemain. Selama permainan volly berlangsung, maka pemain akan diminta untuk melayani, melewati, mengatur, menyerang, memblokir serta menggali bola. Sehingga keterampilan ini akan membutuhkan fleksibilitas, keseimbangan, kekuatan dan juga kecepatan tubuh dibagian atas maupun bawah

  • Menaikkan detak jantung.

Olahraga volly juga dapat untuk menaikkan detak jantung dan mensirkulasikan lebih banyak lagi pada darah serta menutrisi ke seluruh tubuh Anda, sehingga kesehatan dapat meningkat secara keseluruhan.

Seperti yang sudah Anda ketahui bahwa untuk olahraga volly ini membutuhkan kekuatan otot dada dan otot inti yang cukup kuat. Olahraga ini pun juga mengharuskan diri Anda untuk menggunakan kaki agar Anda bisa menghasilkan tenaga yang cukup, menggunakan lengan, dan juga tangan, terutama dibagian paha Anda. Pada saat bola datang pada Anda, maka Anda membutuhkan kekuatan kaki, tangan dan lengan Anda untuk memukul bola.

Untuk melakukan olahraga bola voli, maka Anda akan menghabiskan sejumlah energi yang sama dan lebih lambat selama 20 menit. Anda pun juga akan menghabiskan pada jumlah energi yang sama pada saat melakukan olahraga lari. Meskipun volly dijadikan sebagai olahraga yang sangat menyenangkan, namun dibalik dari hal tersebut, olahraga voly menyimpan banyak manfaat.

 

Be Sociable, Share!

Leave a Reply