Manfaat Yoga untuk Anak-anak

Anak-anak kita hidup di dunia di antara orang tua yang sibuk, tekanan sekolah, pelajaran yang menumpuk, video game, jalan-jalan mal, dan olahraga kompetitif. Kami biasanya tidak berpikir bahwa pengaruh ini menegangkan bagi anak-anak kita. Kami telah menemukan bahwa yoga dapat membantu mengatasi tekanan ini. Ketika anak-anak belajar teknik untuk diri kesehatan, relaksasi, dan pemenuhan batin, mereka dapat menavigasi tantangan hidup dengan lebih tenang. Begitu besar manfaat yoga untuk anak-anak Anda. Dan Anda harus mengetahui hal tersebut.

Yoga pada usia dini mendorong kedamaian dan kesadaran tubuh dengan aktivitas fisik yang kompetitif. Membina kerjasama dan kasih sayang. Anak-anak mendapatkan manfaat yang sangat besar dari olahraga ini. Secara fisik, meningkatkan fleksibilitas, kekuatan, koordinasi, dan kesadaran tubuh mereka. Selain itu, konsentrasi dan rasa ketenangan dan relaksasi meningkat. Dengan melakukan olahraga satu ini, anak-anak berlatih, bermain, terhubung lebih dalam dengan batinnya, dan mengembangkan hubungan intim dengan alam yang mengelilingi mereka.  Menawarkan banyak kemungkinan untuk bertukar kebijaksanaan, berbagi  kebaikan. Jika Anda berencana untuk mengajar yoga untuk anak-anak, ada beberapa hal umum yang perlu diketahui yang akan meningkatkan pengalaman anak Anda

Tantangan terbesar dengan anak-anak adalah untuk menahan perhatian mereka cukup lama untuk mengajarkan mereka manfaat dari yoga: keheningan, keseimbangan, fleksibilitas, fokus, damai, kasih karunia, koneksi, kesehatan, dan kesejahteraan. Untungnya, kebanyakan anak-anak senang berbicara, dan mereka suka bergerak-yang keduanya dapat terjadi dalam olahraga ini.

Anak-anak perlu untuk menemukan dunia mereka sendiri. Memberitahu mereka untuk berpikir lebih keras, melakukannya dengan lebih baik, atau menjadi cara tertentu karena itu baik bagi mereka bukan cara optimal. Sebaliknya, menyediakan, responsif, lingkungan kreatif yang penuh kasih bagi mereka untuk mengungkap kebenaran mereka sendiri. Ketika mereka melakukan berbagai hewan dan alam asana, terlibat pikiran mereka untuk memperdalam kesadaran mereka. Ketika mereka ular (Bhujangasana), mengundang mereka untuk benar-benar membayangkan bahwa mereka hanya tulang panjang tanpa lengan dan kaki. Bisakah Anda masih menjalankan atau memanjat pohon? Di Pohon Pose (Vrksasana), meminta mereka untuk membayangkan menjadi oak raksasa, dengan akar yang tumbuh dari bagian bawah kaki mereka. Bisakah Anda tinggal di posisi yang sama selama 100 tahun? Jika Anda adalah untuk ditebas, apakah boleh? Apakah itu sakit? Bernapas seperti kelinci, atau berdiri kuat dan tinggi seperti pohon, mereka membuat hubungan antara makrokosmos lingkungan mereka dan mikrokosmos tubuh mereka. Pentingnya hormat untuk semua kehidupan dan prinsip saling ketergantungan menjadi jelas. Anak-anak mulai memahami bahwa kita semua terbuat dari zat yang sama. Dan kita hanya berbeda bentuk. Dan dengan Yoga anak-anak Anda akan memahami hal itu. memperdalam kebatinan luar dan dalam. Saling menghargai sesama mahluk.

Be Sociable, Share!

Leave a Reply