Mau Cari Sepatu Volley? Baiknya Perhatikan Dulu 4 Tips Ini!

Mau Cari Sepatu Volley? Baiknya Perhatikan Dulu 4 Tips Ini!

Ketika menggemari permainan bola volley dijamin akan berusaha tampil dengan maksimal, maka tunjang diri Anda dengan perlengkapan yang memadahi. Sebab performa yang maksimal tidak hanya ditunjang oleh fasilitas atau kondisi lapangan serta pemahaman teknik bermain volley saja. Akan tetapi juga ditunjang dari perlengkapan yang Anda pakai dimulai dari baju sampai sepatu volley yang melindungi kaki Anda. Pemain volley dijamin akan sangat selektif memilih alas kakinya, terlebih jika sudah masuk ke dalam kelas profesional.

Mau Cari Sepatu Volley? Baiknya Perhatikan Dulu 4 Tips Ini!

Tips Memilih Alas Kaki yang Memadahi

Sepatu atau alas kaki saat bermain bola volley memegang peranan penting terhadap performa Anda di tengah lapangan ketika beraksi. Oleh sebab itu simak beberapa tips di bawah ini agar memilih sepatu yang ideal:

  • Baiknya mencari yang ringan,

Mendapatkan kenyamanan selama bermain bola volley bisa ditunjang dengan memilih alas kaki yang mendukung. Salah satunya mencari sepatu yang ringan untuk memudahkan Anda bergerak di tengah lapangan. Apalagi di dalam permainan volley Anda akan lebih sering melompat dan sesekali berlari sehingga akan sulit bergerak apabila sepatunya saja berat.

  • Sepatu terbuat dari bahan terbaik,

Ketika berolahraga dijamin akan bergerak tanpa bebas dan membutuhkan sepatu volley yang berkualitas. Kalau tidak maka tidak tertutup kemungkinan jika baru sekali dipakai sudah menunjukan gejala akan rusak. Apa iya Anda mau membeli sepatu yang baru? Daripada membuang-buang uang investasikan modal Anda bermain volley dengan cerdas, yakni memilih sepatu agak mahal namun awet. Salah satunya melihat jenis dan karakter material sepatu tersebut baiknya lentur namun kuat agar tahan banting.

  • Sol sepatu cukup kesat,

Gerakan di tengah lapangan akan sangat ditentukan oleh kondisi sol sepatu yang dipakai, baik ketika melakukan service maupun smash. Maka perhatikan sol sepatunya baru kemudian memutuskan akan membelinya atau tidak. Sol sepatu untuk volley yang baik adalah yang kesat artinya memiliki kemampuan mencengkeram lapangan dengan baik. Kondisi ini membuat Anda lebih mudah bergerak dan terhindar dari kemungkinan terjatuh karena slip. Maka, tidak ada salahnya untuk dicoba dulu baru kemudian dibayar untuk memastikan solnya sesuai kebutuhan.

  • Pilih desain yang dirasa cocok di hati,

Kalau berbicara mengenai performa di tengah lapangan volley tentu tidak cukup hanya memakai sepatu yang berkualitas. Akan tetapi juga penting mencari sepatu dengan desain yang pas di hati supaya lebih percaya diri. Asalkan kepercayaan diri didapatkan dijamin bisa dengan mudah melakukan permainan yang optimal. Jadi, cobalah membandingkan desain beberapa brand alas kaki khusus volley yang tersedia di pasaran. Sehingga Anda tidak akan kecewa telah memilih salah satu diantara sekian desain sepatu volley yang terbilang menarik.

Be Sociable, Share!

Leave a Reply