Membentuk Tubuh Berotot dan Ideal Dengan Workout

Mempunyai tubuh yang berotot, bugar dan fit mungkin menjadi dambaan bagi seorang pria yang selalu ingin tampil prima dengan tubuh yang ideal.  Yang akan meningkatkan kepercayaan mereka.  Mempunyai tubuh yang berotot dan ideal, sebenarnya bisa Anda dapatkan dan miliki kalau saja Anda tahu panduannya. Anda tidak perlu ke gym atau ke pusat kebugaran. Para ahli, juga berpendapat dengan melakukan gerakan-gerakan workout di rumah secara teratur pun, Anda bisa mendapatkan tubuh yang kekar, dada yang bidang dan juga kebugaran yang maksimal. Asalkan Anda mengerti langkah-langkahnya. Dan tentu saja dengan jadwal yang terorganisir dengan baik dan makan-makanan yang sehat, bernutrisi dan bervitamin. Maka tubuh ideal yang selama ini yang ada di benak Anda pasti bisa diwujudkan.

Di samping menghemat dana dan menghemat waktu Anda, gerakan-gerakan workout pun tergolong sederhana yang bisa Anda lakukan kapan pun di rumah. Gerakan-gerakan seperti split, mengangkat beban, push up, dan lain-lain adalah gerakan yang mudah dilakukan asal dengan cara yang benar dan berkualitas. Energy dan kebugaran pasti Anda dapatkan.

Latihan yang bisa Anda lakukan di rumah, sebenarnya cukup ramah dan murah. Yakni dengan melakukan metode yang disarankan para ahli yang diber nama gerakan pull Up. Hal pertama yang anda lakukan adalah Anda harus mempunyai palang pull up yang kuat dan dan kokoh yang bisa anda tempatkan di kamar Anda, di teras rumah atau di taman rumah Anda.

Jika sudah ada palang tersebut, anda tinggal mengikuti metode cara memegangnya palanng pull up, biasanya dengan pegangan metode overhead, sekuat tenanga. Dan setelahnya anda bisa menggantung seluruh tubuh Anda dengan kedua tangan overhead tersebut. Lalu tariklah tubuh anda ke atas beberapa kali, usahakan dada anda menyentuh besi tengah palang tersebut. Usahakan lakukan naik turun pull up beberapa kali.  Minimal 10 kali. Usahakan anda memasang target waktu dengan stopwatch. Agar anda tahu berapa kecepatan Anda saat melakukan pull up. Manfaat pull up cukup banyak. Bisa untuk mengencangkan otot kedua tangan Anda, juga meningkatkan masa otot.

Untuk yang tidak mempunyai palang pull up, tapi ingin yang lebih sederhana, gerakan workout lainnya, yang bisa Anda lakukan untuk membentuk tubuh yang berotot, adalah dengan push up. Siapapun bisa melakukan push up. Asal dengan cara-cara yang benar dan berkualitas. Tentu saja dengan jadwal yang teratur. Gerakan push up yang harus Anda lakukan, adalah pertama buka tangan kanan Anda, biarkan tubuh Anda miring ke kanan. Lalu lakukan sebaliknya dengan tangan kiri. Lakukan hingga 20 kali pengulangan secara maksimal. Usahakan seimbangkan tubuh Anda jangan sampai goyah maupun jatuh.

Be Sociable, Share!

Leave a Reply