Memilih Baju Zumba yang Nyaman

baju zumba

Sekarang ini olahraga yang begitu diminati ialah zumba. Saat Anda ingin melakukan olahraga ini salah satu hal yang harus Anda persiapkan ialah pakaian. Baju zumba memang harus Anda siapkan terlebih dahulu, pakaian zumba yag baik ialah pakaian yang nyaman dikenakan, lentur serta melindungi tubuh dari berbagai macam gerakan zumba yang sangat energik. Berbagai macam bahan dari pakaian zumba begitu bervariasi serta berbagai macam model. Anda dapat memilihnya sesuai dengan selera, namun Anda juga harus memperhatikan, pakaian zumba seperti apa yang ingin Anda beli.

Hindari memilih pakaian yang low cut tops. Olahraga zumba ini akan memerlukan banyak kegiatan seperti memantul, melompat, dan bergerak. Pakaian yang rendah sangat tidak cocok untuk seluruh gerakan ini, terlebih Anda akan melakukan gerakan membungkuk hingga melompat dengan begitu semangatnya. Oleh karena itu, ketika melakukan olahraga ini, jangan menggunakan pakaian rendah, jika Anda ingin pakaian yang terasa sejuk, pilih bahan yang dapat membuat lebih sejuk.

Jangan memilih baju zumba yang memiliki lengan panjang. Banyak wanita yang berpikiran, ketika mereka melakukan olahraga dan mengeluarkan keringat, mereka malah memilih pakaian yang berlengan panjang. Padahal, jika Anda memilih pakaian yang berlengan panjang, dapat dipastikan Anda akan terasa sangat gerah, selain itu keringat tidak akan mudah keluar malah tertahan di bagian sela-sela. Bukannya sehat yang nantinya Anda dapatkan, Anda malah terserang berbagai macam iritasi kulit karena keringat di tubuh tidak dapat keluar dengan bebas.

Hindari baju thong underwear. Banyak wanita yang lebih memilih baju yang ketat, namun mereka ingin tetap menghindari garis panty. Mungkin salah satu cara yang mereka lakukan dengan menggunakan tali. Padahal, menggunakan tali untuk menutupi garis panty ini bukan menjadi sebuah jalan yang tepat. Olahraga zumba akan banyak sekali mengeluarkan keringat, selain mengeluarkan keringat, tali yang digunakan untuk menutupi garis panty akan sangat mengganggu Anda, bahkan akan melambat pergerakan Anda, salah-salah tali ini akan menyebabkan iritasi seperti tali yang terus menggosok di sebuah area karena gerakan. Oleh sebab itu, jika ingin menggunakan celana ketat pilih celana yang tidak terlalu menekan area panty.

Baca Juga : Tips Memilih Sepatu Futsal

Terakhir, hindari menggunakan T-shirt dengan bahan katun. Mungkin Anda berfikir jika menggunakan T-shirt sebagai baju zumba merupakan pilihan yang tepat. Memang, pada dasarnya T-shirt ini dapat menyerap keringat dengan lebih cepat, akan tetapi T-shirt ini tidak dapat melepaskan keringat dengan cepat, sehingga Anda akan menggunakan T-shirt yang penuh keringat sepanjang latihan zumba. Tentu Anda tidak ingin bukan? oleh karena itu, akan lebih baik jika Anda menggunakan pakaian yang memiliki kelembaban ringan seperti Fit, Capilene dan jenis yang lainnya.

Be Sociable, Share!

Leave a Reply