Mengenal Berbagai Jenis Alat Fitnes Sederhana

Mengenal Berbagai Jenis Alat Fitnes Sederhana

Fitnes merupakan salah satu jenis olahraga pembentukan tubuh, yang kini banyak digemari oleh masyarakat Indonesia. Selain dapat mengolah dan membentuk tubuh dengan cepat dan optimal, olahraga yang satu ini pun dapat dipilih oleh para pelakunya sesuai dengan kekuatan dan kemampuan yang mereka miliki. Berbagai jenis peralatan untuk melakukan olahraga ini pun kini dapat dengan mudah kita peroleh dengan harga yang semakin hari semakin terjangkau. Bagi Anda yang memang gemar melakukan olahraga pembentukan badan ini, berikut ini beberapa jenis alat fitnes sederhana, yang banyak disajikan secara bebas dengan harga yang terjangkau, yang mungkin dapat Anda jadikan sebagai peralatan olahraga didalam rumah Anda.

 Mengenal Berbagai Jenis Alat Fitnes Sederhana

  • Treadmill

Alat olahraga ini merupakan bentuk dari simulasi olahraga berlari, yang dapat dilakukan oleh para pelaku olahraga, tanpa harus mengelilingi area tertentu, hanya dengan menggunakan treadmill ini, para pelaku olahraga dapat merasakan manfaat yang serupa pada saat melakukan olahraga berlari. Yang menjadikan alat ini istimewa adalah adanya sistem pengaturan kecepatan dan waktu, yang dapat digunakan sesuai dengan kemampuan para pengguna alat olahraga tersebut.

  • Bench

Alat fitnes yang satu ini merupakan sebuah dudukan, yang biasanya digunakan oleh para pelaku olahraga fitnes sebagai penopang tubuh mereka, pada saat melakukan berbagai gerakan, yang memang mengharuskan mereka untuk duduk ataupun bersandar pada alat ini. Alat ini memiliki bentuk yang flexible dan dapat diatur pada bagian penopang punggungnya, sehingga akan lebih membuat para pelaku olahraga menjadi lebih nyaman dalam melakukan berbagai gerakan. Alat yang satu ini, biasanya akan dapat Anda temukan dibuat dalam 2 desain, yaitu tanpa rak ataupun menggunakan rak.

  • Burbell dan Dumbell

Dua alat ini sebetulnya memiliki manfaat yang hampir sama, yaitu untuk melatih kekuatan pada otot lengan, dada dan perut para penggunanya. Alat ini biasanya akan memiliki bentuk pipa dengan beban tertentu pada bagian sisi-sisinya. Yang membedakan antara burbell dan dumbell adalah panjang pipa pada kedua alat tersebut, serta cara penggunaan dari alat tersebut. Jika pada umumnya dumbell memiliki bentuk pipa pendek, dengan cara penggunaan yang hanya menggunakan satu ataupun kedua tangan dengan posisi duduk, maka untuk burbell penggunaan alat ini lebih cenderung dilakukan dengan menggunakan bench sebagai alas ataupun dasar ataupun sandaran tubuh para pelaku fitnes.

  • Sepeda elektrik

Alat fitnes yang satu ini merupakan simulasi dari bentuk sepeda yang tidak dapat digunakan untuk menyusuri jalanan, namun dapat digunakan sebagai alat untuk berolahraga. Sepeda elektrik sendiri biasanya akan memiliki sistem penyetingan, yang dapat digunakan untuk mengubah beban kayuhan pada sepeda, mulai dari kayuhan ringan hingga berat yang dapat disesuaikan dengan kemampuan para penggunanya.

Be Sociable, Share!

Leave a Reply