Mengenal Legenda Basket Dunia Michael Jordan Dan Juga Fakta Tentangnya

Mengenal Legenda Basket Dunia Michael Jordan Dan Juga Fakta Tentangnya

Olahraga sudah menjadi kebutuhan untuk semua orang. Tentunya dengan berolahraga maka Anda akan bisa mendapatkan kesehatan dimana kesehatan sendiri merupakan investasi yang sangat tinggi untuk masa depan. Salah satu olahraga yang banyak digandrungi di seluruh dunia yakni basket. Tentu jika membicarakan tentang olahraga ini, maka nama Michael Jordan tak akan bisa dilepaskan darinya. Michael Jordan memang merupakan legenda, bahkan meski sudah tak lagi aktif di dunia olahraga ini, namun Michael Jordan tetap saja dikenal luas.

 Mengenal Legenda Basket Dunia Michael Jordan Dan Juga Fakta Tentangnya

Michael Jordan memang merupakan atlet yang melegenda. Dirinya mampu cetak sejarah dunia berulang kali mulai dari menjadi pemain termuda sampai meraih gelar MVP hingga lima kali dan gelarnya ini merupakan gelar terbanyak yang pernah dimiliki. Di luar karirnya sebagai atlet, ternyata Michael Jordan ini juga memiliki berbagai fakta menarik, yakni:

  • Pemain golf dan baseball

Michael Jordan mungkin bisa dibilang sudah memiliki jiwa atlet di dalam dirinya. Ternyata tak hanya piawai bermain basket saja, namun Michael Jordan juga bisa bermain golf dengan baik. Karena hobinya adalah golf, bahkan dirinya pernah diundang oleh Bill Clinton untuk bermain golf bersama saat Bill masih jadi presiden Amerika Serikat. Ternyata Michael Jordan yang justru menang saat itu. Selain itu Michael Jordan juga ternyata mampu bermain baseball dimana dirinya ingin wujudkan keinginan sang ayah yang menginginkan dirinya untuk bermain di liga baseball mayor. Namun karirnya di baseball ternyata tak semujur itu.

  • Michael Jordan adalah seorang Aquaphobia

Meski dirinya sangat ditakuti saat ada di lapangan, ternyata Michael Jordan mempunyai kelemahan. Siapa sangka sang bintang Michael Jordan ini memiliki aquophobia dimana merupakan ketakutan pada air. Dengan adanya phobia ini, maka tak heran jika Michael Jordan kurang bisa ketika harus naik perahu, di dekat laut atau danau. Ternyata ketakutan ini beralasan karena dirinya punya masa kecil melihat sang sahabat tenggelam.

  • Michael Jordan dan brand sepatu

Michael Jordan sudah menjadi brand ambassador untuk merk perlengkapan olahraga terkenal, yaitu Nike. Nike pun spesial membuatkan sebuah seri sepatu yang hingga kini masih dikenal yakni Air Jordan dimana sepatu berlogo slam dunk ini sangat laris dan meledak di pasaran saat era 90-an yang lalu. Dengan adanya nama tersebut, maka Michael Jordan berhasil mendapatkan royalti hingga 60 juta dolar tiap tahunnya.  

Itulah beberapa fakta dari Michael Jordan yang mungkin belum banyak diketahui oleh orang umum. Michael Jordan memang legenda basket, namun kehidupannya tak hanya di lapangan semata. Di luar nama atletnya, dirinya tetap merupakan Michael Jordan dengan segala kekurangan dan kelebihan yang bisa diambil pelajarannya.

Be Sociable, Share!

Leave a Reply