Mengulas Tentang Keseruan dalam Permainan Bola Kasti yang Kini Mulai Punah

Kasti termasuk pada jenis olahraga bola yang mana pada permainan ini akan dilakukan oleh dua tim atau kelompok dengan cara memukul bola menggunakan kayu serta dengan menembak lawan. Sedangkan dalam permainan ini pun juga membutuhkan peran bola sebagai piranti utamanya, yaitu disebut juga sebagai bola kasti yang mana dalam hal melakukan pemilihan bola ini pun juga sangatlah perlu untuk diperhatikan dengan sebaik mungkin agar permainan kasti ini mampu berjalan dengan sebaik mungkin.

Dalam hal permainan ini sangatlah menyenangkan, namun sayangnya dengan seiring dengan berkembangnya jaman, maka permainan ini pun sudah mulai ditinggalkan karena dengan kehadiran perkembangan jaman yang sudah menyediakan jenis permainan yang jauh lebih menyenangkan dan lebih seru lagi tanpa harus merasa capek berlarian kesana kemari. Namun untuk jenis permainan ini pun juga memiliki keseruan yang tidak bisa untuk dilupakan hingga sekarang ini, namun sayangnya untuk permainan ini harus punah karena tidak ada lagi yang memainkan permainan ini.

Sedangkan pada keseruan bola kasti inilah yang menjadikan permainan ini tidak bisa untuk dilupakan meskipun sudah ada banyak jenis permainan lainnya yang jauh lebih seru dan lebih menyenangkan lagi. jika Anda dulunya pernah memainkan permainan ini, tentunya rindu sekali ingin mengulang permainan ini karena keseruan serta hal yang unik lainnya yang menjadikan para anggotanya merasa kepuasan tersendiri pada saat memenangkan pada permainan ini, dan hal inilah yang menjadikan permainan ini jaman dahulu sangat tenar dan sering kali dimainkan baik untuk orang dewasa hingga anak-anak sekali pun.

Keunikan dari permainan ini yang tidak dapat dilupakan yaitu:

  1. Kekompakan tim yang menjadikan tombak utama untuk mencapai kemenangan, sehingga pada tim saling bekerja sama agar tidak terkena tembakan lawan.
  2. Setelah memukul bola, maka pemain akan lari ke tempat yang sudah ditentukan, dan untuk tempatnya ada 3 tempat yang harus dilalui.
  3. Pemain akan mati jika terkena tembakan bola dari lawan, sehingga hal inilah yang menjadikan antara pemain dan lawan saling waspada karena berebut kemenangan.
  4. Semua tim akan melakukan cara yang sama dalam memainkan permainan ini.

Memang tidak bisa dipungkiri jika dibandingkan dengan jaman yang sudah berkembang dan modern ini, maka permainan tradisional seperti bola kasti ini memang tidak dapat dilupakan begitu saja, meskipun sudah ada banyak sekali jenis permainan baru yang jauh lebih modern dan kekinian, akan tetapi untuk permainan yang satu ini tetaplah menjadi permainan yang selalu terkenang dalam hati, tidak hanya pada keunikan dan keseruan dalam permainan ini saja, akan tetapi untuk kekompakan antara anggota tim inilah yang menjadikan keberhasilan dapat diraihnya.

Be Sociable, Share!

Leave a Reply