Minuman Dan Makanan Sehat Untuk Sarapan Pagi Anda

Saat pagi hari tiba, kita pasti beraktifitas . Ada yang pergi ke kantor, ke kampus atau ke sekolah. Tentunya sebelum beraktifitas sampai sore. Kita membutuhkan asupan minuman dan makanan sehat untuk membantu tubuh kita untuk tetap fit, stamina terjaga dan tetap fokus melakukan segala macam produktifitas kerjaan kita.  

Untuk itu, kami akan berikan info mengenai minuman dan makanan sehat untuk sarapan pagi Anda. Yang telah kami rangkum sebagai berikut.

  • Pisang:

Pisang adalah salah satu sumber terbaik dalam peningkatan energi. Karena buah pisang mengandung vitamin B6 dan serat. Dan bagus buat Anda jadikan sarapan pagi Anda. minimal 3 atau 4 buah pisang setiap paginya. Karena yang kita tahu buah pisang bagus buat energy. Nilai energi pisang sekitar 136 kalori untuk setiap 100 gram, yang secara keseluruhan berasal dari karbohidrat. Nilai energi pisang dua kali lipat lebih tinggi daripada apel. Apel dengan berat sama (100 gram) hanya mengandung 54 kalori. Karbohidrat pisang menyediakan energi sedikit lebih lambat dibandingkan dengan gula pasir dan sirup, tetapi lebih cepat dari nasi, biskuit, dan sejenis roti.

Gula pisang merupakan gula buah, yaitu terdiri dari fruktosa yang mempunyai indek glikemik lebih rendah dibandingkan dengan glukosa, sehingga cukup baik sebagai penyimpan energi karena sedikit lebih lambat dimetabolisme. Sehabis bekerja keras atau berpikir, selalu timbul rasa kantuk. Keadaan ini merupakan tanda-tanda otak kekurangan energi, sehingga aktivitas secara biologis juga menurun Untuk melakukan aktivitasnya, otak memerlukan energi berupa glukosa. Glukosa darah sangat vital bagi otak untuk dapat berfungsi dengan baik, antara lain diekspresikan dalam kemampuan daya ingat. Dan buah pisang layak Anda jadikan sarapan makanan sehat Anda di pagi hari.

  • Oatmeal:

Menurut para pakar makanan sehat di dunia, Oatmeal adalah salah satu makanan yang baik untuk jantung. Karena Oetmeal mengandung karbohidrat kompleks dan serat larut air yang melambatkan proses pencernaan kadar gula darah Anda. makanan oatmeal cocok saat untuk sarapan pagi Anda. karena bisa meningkatkan daya dan energy Anda saat bekerja.

Dan Oatmeal juga baik untuk menurunkan kolestrol, diabetes, dan mencegah penyakit kardiovaskular dan tentunya kaya serat.

  • Susu:

Saat kita masih kecil, pasti kita selalu dihidangkan oleh orang tua kita sebelum berangkat ke sekolah, adalah minuman susu. Ya, minuman susu memang layak dijadikan asupan sarapan pagi Anda. Khasiat susu kita semua pasti tahu, mengandung energi yang bagus buat tumbuh, menambah daya ingat, kefokusan, dan tidak menyebabkan kantuk jadi memang tak salah susu minuman yang bagus buat sarapan pagi Anda. Susu mengandung vitamin yang bagus buat tubuh kita.

 

Be Sociable, Share!

Leave a Reply