Nikmati 4 Manfaat Ini Saat Rutin Latihan Barbel Bagi Perempuan

Olahraga angkat beban tentu akan membutuhkan barbel meski ada beberapa alat angkat beban lain yang lebih kompleks. Namun ketika memakai alat angkat beban satu ini membuatnya fleksibel bisa dilakukan dimana saja, termasuk di dalam rumah sendiri. Alat angkat beban ini jenisnya beragam namun yang pasti di pasaran tersedia dalam beberapa ukuran berat. Paling kecil adalah satu kilogram, dan ada yang mencapai puluhan dengan ukuran yang tentunya jumbo pula. Kebanyakan wanita enggan membelinya karena cemas lengannya menjadi kekar dan berotot.

Manfaat Angkat Beban Bagi Kaum Perempuan

Kekhawatiran bentuk tubuh berubah menjadi lebih maskulin membuat angkat beban dengan alat olahraga ini lebih disukai kaum Adam. Akan tetapi ketika seorang wanita rutin mengangkat beban dengan alat olahraga ini dijamin akan menikmati manfaatnya, diantaranya adalah:

  • Efektif memperbaiki sistem metabolisme,

Wanita yang menginjak usia kepala tiga biasanya akan mudah menjadi gemuk karena metabolisme tubuh mengalami penurunan. Namun berkat olahraga angkat beban secara teratur meski memakai bobot 1 kilogram saja. Maka sistem metabolisme ini akan tetap baik sehingga lebih mudah mendapatkan berat badan ideal untuk jangka panjang.

  • Menjadikan tubuh lebih kencang,

Bermasalah dengan lengan, perut, atau mungkin paha yang bergelambir? Dijamin akan merasa frustasi dan mencari latihan tepat mengencangkan dan mengecilkan bagian-bagian tersebut. Khusus untuk latihan angkat barbel ternyata mampu membantu mengencangkan tubuh bagian manapun, terutama tangan. Kalau Anda memiliki bentuk tubuh yang lengannya lebar dan bergelambir maka kencangkan memakai alat olahraga satu ini. Tidak perlu sepanjang hari cukup 30 menit sehari maka lengan akan kencang secara alami.

Baca Juga:Tak Perlu Beli Barbel Dan Pergi Ke Gym, Inilah Cara Olahraga Rumahan Dengan Benda Sekitar

  • Membentuk tubuh menjadi lebih ideal,

Ketika rajin mengangkat beban memang bisa jadi timbangan tidak turun melainkan stagnan bahkan naik dalam kondisi tubuh tertentu. Anda tidak perlu gusar, penyebab angka timbangan ini tidak bergeser ke kiri bukan karena tubuh bertambah gemuk. Melainkan massa otot mengalami peningkatan dan bukanlah kabar yang buruk. Berbeda dengan lemak yang membutuhkan ruang tambahan di dalam tubuh, peningkatan massa otot justru membentuk tubuh di bagian-bagian yang pas. Dijamin latihan secara rutin membuat Anda lebih percaya diri memakai dress.

  • Cocok untuk membakar tumpukan lemak,

Diet tidak melulu dilakukan untuk membakar tumpukan lemak dan menjadi langsing karenanya, namun bisa pula dipicu masalah kesehatan. Sebuah survei menunjukan pelaku diet sehat dan berhasil menurunkan berat badan mampu hidup lebih sehat dengan tubuh yang bugar. Melalui latihan angkat beban tumpukan lemak bisa terbakar dengan sempurna, sehingga baik untuk mendukung diet yang dilakukan. Sebagai bonusnya ke depan tubuh akan terbentuk lebih menarik sehingga tidak akan pernah menyesal sudah latihan dengan barbel secara teratur.

Be Sociable, Share!

Leave a Reply