Olahraga Bagi Wanita yang Mudah Dilakukan di Rumah

Olahraga Bagi Wanita yang Mudah Dilakukan di Rumah

Kesehatan merupakan prioritas utama setiap individu karena kehidupan tidak akan berjalan dengan baik jika seseorang tidak sehat secara fisik dan mental. Berbagai cara dilakukan untuk menjaga kesehatan dan kebugaran tubuh, salah satunya adalah rajin olahraga. Khusus olahraga bagi wanita, harus dilakukan dengan rutin, baik saat masih mudah maupun sudah berumahtangga. Berikut ini 7 rekomendasi jenis olahraga yang dapat dilakukan di rumah oleh kaum wanita yang lebih efektif dan efisien.

Kardio Internal

Olahraga bagi wanita yang dapat dilakukan di rumah adalah Kardio internal. Bagi para pemula bisa melakukan dengan durasi yang lebih ringan karena olahraga ini dilakukan dengan intensitas yang cukup tinggi. Cara melakukannya yaitu tentukan terlebih dahulu jenisnya misalnya berlari, bersepeda, berjalan dan lompat tali dengan 10x pengulangan

Olahraga Bagi Wanita yang Mudah Dilakukan di Rumah
Olahraga Bagi Wanita yang Mudah Dilakukan di Rumah

Push Up

Olahraga push up merupakan salah satu olaharaga yang dapat dilakukan dimanapun dan kapanpun serta gerakan yang sangat sederhana namun tetap melibatkan seluruh tubuh. Push up sendiri merupakan olahraga bagi wanita yang sangat cocok dilakukan di rumah khususnya bagi ibu muda. Olahraga ini mampu membakar kalori cukup banyak, memperkuat otot tangan serta mampu mengencangkan otot dada.

Side Plank

Olahraga bagi wanita yang direkomendasikan selanjutnya adalah side plank dengan posisi menyamping. Olahraga ini akan membantu Anda untuk mengencangkan dan mengecilkan pinggang serta membantu kekuatan otot perut dan punggung bawah agar tulang belakang Anda dapat terlindungi. Cara melakukannya, berbaringlah di matras dengan posisi kaki lurus. Jatuhkan tumpuan pada lengan lalu angkat pinggul hingga membentuk garis lurus dari pergelangan kaki. Tahan posisi tersebut selama 30 detik dan ulangi hingga beberapa kali.

Bridge

Penampilan yang menarik dan mempesona adalah dambaan setiap kaum wanita khususnya bentuk bagian tertentu pada tubuh. Salah satu olahraga yang baik untuk wanita adalah bridge. Olahraga ini akan memperindah bentuk bokong dan menjaga kesehatan punggung. Selain itu berfungsi dalam pembentukan otot, menguatkan bagian tengah tubuh dan meningkatkan kelenturan. Lakukan 10-15 kali setiap latihan.

Shoulder Stand

Olahraga yang memiliki sejuta manfaat adalah shoulder stand atau sikap lilin. Olahraga ini merupakan gerakan yoga sarvangasana yang mampu menyeimbangkan hormone, menguatkan jantung, sistem pernapasan, mencegah kulit keriput dan sebagainya.

Triceps Extension

Olahraga bagi wanita selanjutnya adalah trisep estension yang berfungsi untuk mengencangkan trisep dan otot bahu belakang serta meleluasakan gerak tubuh lebih efisien. Setiap latihan lakukan pengulangan sebanyak 30 kali.

Step-Up

Salah satu olahraga yang melatih ketahanan tubuh adalah Step-up. Jenis olahraga bagi wanita yang satu ini lebih berfokus pada otot kaki dan bokong. Fungsinya untuk mengencangkan otot glutes, paha depan, paha belakang, tampilan kaki lebih ramping dan kuat. Lakukan olahraga ini selama 10 menit.

Be Sociable, Share!

Leave a Reply