Peralatan Diving Terbaik Bisa Dipilih dengan Menerapkan Tips Ini

Peralatan Diving
Peralatan Diving
Peralatan Diving

Bagi siapa saja yang hobi menikmati olahraga air, misalnya diving, sudah tentu akan memerlukan peralatan diving yang sesuai. Biasanya orang memenuhi kebutuhan peralatan ini dengan cara menyewa terlebih jika memang tempat tinggal dekat dengan kawasan pantai yang cocok untuk diving. Biaya sewanya memang relatif, sebab satu tempat dengan tempat lainnya akan beragam namun dijamin lebih murah ketimbang membeli baru. Namun menjadi mahal apabila dalam seminggu nyaris setiap hari menikmati diving.

Kalau memang demikian maka dianjurkan untuk memilih membelinya sendiri, apalagi banyak situs belanja online terpercaya bisa dijadikan tujuan. Anda tetap bisa menikmati keindahan pantai sembari menunggu peralatan olahraga air ini diantarkan oleh kurir usai belanja online. opsional lain adalah belanja melalui metode konvensional sebab banyak toko peralatan olahraga juga menyediakan peralatan khusus untuk olahraga diving ini. soal harga dan kualitas bisa dicek sendiri sehingga merasa nyaman menikmati diving.

Tips Pintar Memilih Peralatan untuk Diving

Diving memang menjadi satu diantara sekian olahraga air yang banyak digemari sebab bisa menikmati keindahan dasar laut secara langsung. Sayangnya olahraga satu ini memiliki resiko lumayan tinggi dibanding berenang di kolam renang dan pemandian umum. Diwajibkan bagi penikmat olahraga ini untuk sudah lihai dalam berenang sehingga tidak kesulitan untuk menyelam ke kedalaman yang lebih. Usahakan pula memilih peralatan yang memang bagus dan tepat sehingga meningkatkan keamanan selama diving tersebut.

Menghindari resiko salah dalam memilih peralatan diving maka cermati dulu beberapa tips pintar ini sehingga tidak akan menyesal:

1. Baju selam baiknya sudah sesuai,

Ketika masuk ke air maka tubuh akan kehilangan kalor atau panas 20 kali lebih cepat ketimbang saat berada di daratan. Maka pilih baju diving yang ukurannya tepat supaya membantu menjaga tubuh tetap hangat dan mencegah hypothermia di dalam air laut. Coba dulu, dan cek apakah ukurannya memang pas dan sesuai standar atau belum.

2. Memakai masker yang pas dengan anatomi wajah,

Masker ini akan menyatu dengan snorkel yang memang menjadi salah satu sumber oksigen segar bagi penikmat diving. Usahakan dalam memilih masker disesuaikan dengan bentuk wajah atau anatomi wajah dengan maksud menghindari kemungkinan sulit bernafas ketika sudah di dalam air. Masker yang ukurannya pas akan terasa saat dicoba dan menghirup udara darinya, jika memang pas maka masker akan langsung menempel namun jika tidak maka akan sebaliknya.

3. Fin yang memang pas,

Fin adalah salah satu jenis peralatan untuk olahraga diving yang juga tidak boleh ketinggalan untuk dipilih secara teliti. Sebab tidak hanya melindungi kaki dari dinginnya air laut melainkan juga memberi kemudahan bagi kaki bergerak sehingga tidak hanya berdiam diri saat sampai di dasar laut. Fin yang baik adalah yang mampu menutupi punggung kaki sampai pergelangan kaki, sehingga benar-benar membalut dan melindungi kaki dengan sempurna.

4. Teliti dalam memilih BCD,

BCD merupakan Buoyancy Control Device yang juga menjadi peralatan penting dalam olahraga diving supaya aman dan juga nyaman. Dalam memilih BCD baiknya memiliki udara yang cukup, selang regulator memiliki diameter lebih lebar, sekaligus memiliki katup khusus. Katup tekanan berlebih pada BCD berfungsi untuk mencegah kemungkinan BCD pecah karena faktor tekanan udara. Mulailah untuk teliti dan pilih peralatan diving baik BCD maupun lainnya dalam kualitas terbaik supaya maksimal. Baca juga ulasolahraga.blogspot.com dan dalamolahraga.blogspot.com

Be Sociable, Share!

Leave a Reply