Peraturan dalam Permainan Bulutangkis yang Wajib Anda Tahu  

Bulutangkis merupakan salah satu jenis olahraga yang sangat populer di Indonesia. banyak kejuaraan dunia yang telah diraih oleh para atlet yang mampu memberikan kebanggaan. Sedangkan bagi Anda yang masih awam dalam melakukan olahraga jenis yang satu ini, maka Anda dapat menyimak artikel ini hingga selesai untuk membantu diri Anda agar bisa mengetahui lebih mendetail lagi mengenai jenis olahraga yang satu ini yang tidak akan membuat Anda merasa kebingungan untuk melakukan olahraga yang satu ini.

 Peraturan dalam Permainan Bulutangkis yang Wajib Anda Tahu  

Pada setiap olahraga tentunya akan ditetapkan beberapa peraturan yang memang haruslah diperhatikan dan ditaati dengan sebaik mungkin. Oleh sebab itulah penting bagi Anda untuk mengetahui segala peraturan yang telah ditetapkan. Jika pemain melanggar peraturan yang telah ditetapkan, maka hal ini pun para pemainnya juga akan dikenakan sanksi atau hukuman. Sehingga penting sekali untuk memperhatikan pada peraturan yang telah ditetapkan.

 

Jika Anda ingin mengetahui peraturan yang telah ditetapkan pada permainan bulutangkis, maka Anda pun juga akan melakukan olahraga atau permainan ini dengan sebaik mungkin, sehingga Anda tidak akan mendapatkan hukuman atau sanksi selama Anda melakukan permainannya. Bagi Anda yang belum mengetahui peraturan yang telah ditetapkan, maka Anda dapat mengetahuinya melalui beberapa ulasan yang ada di bawah berikut ini.

 

Inilah peraturan yang wajib untuk Anda ketahui dan harus Anda taati, yaitu:

Peraturan Penilaan.

Dalam pertandingan untuk nomor tunggal atau nomor ganda, akan terdiri dari 2 set. Apabila tim Anda telah memenangkan 2 set secara langsung, maka tidak akan ada tambahan pada set ketiga. Apabila Jika tim Anda menang di set pertama atau kalah diset kedua, maka akan ada tambahan 1 set atau rubber game dan untuk set ketiga merupakan set penentuan yang menang di set ketiga atau keluar sebagai pemenangnya.

Peraturan pertandingan ganda.

Sebelum pertandingan akan dimulai, sudah ditetapkan pada pihak yang melakukan servis untuk pertama kali.

Peraturan pertandingan tunggal.

Permainan nantinya akan dilakukan servis atau menerima servis pada bidang servis kanan dan hanya nilai pelaku servis yaitu 0 atau sebagai angka genap dalam pertandingan misalnya seperti 2, 4, 6 dan seterusnya. Sedangkan untuk servis dilakukan maupun diterima pada bidang servis kiri apabila nilai pelaku servis angka ganjil seperti angka 1, 3, 5 dan seterusnya.

 

Masih ada banyak sekali peraturan di dalam permainan bulutangkis yang memang di haruslah untuk ditaati dan diperhatikan dengan sebaik mungkin oleh para pemainnya agar permainan ini dapat berjalan dengan baik dan tentunya tidak akan melakukan kesalahan yang memang tidak boleh Anda lakukan jika memang Anda tidak ingin mendapatkan hukuman, sehingga Anda pun tidak akan mengalami kesulitan untuk melakukan permainan ini.

Be Sociable, Share!

Leave a Reply