Perlengkapan Wajib yang Harus Ada Ketika Bermain Tenis Meja

Perlengkapan Wajib yang Harus Ada Ketika Bermain Tenis Meja

Orang Indonesia pasti tidak asing dengan sebutan olahraga ping pong? Ya, itu merupakan salah satu permainan yang menggunakan bola kecil. Umumnya permainan yang tidak jarang disebut dengan tenis meja tersebut dimainkan oleh 2 atau 4 orang. Secara umum memang permainan ini tidak berbeda dengan jenis permainan yang menggunakan raket lainnya tetapi ada beberapa teknik yang membedakan. Bagi Anda yang ingin melakukan olahraga tersebut pastinya perlu memahami terlebih dahulu beberapa teknik yang ada. Sebagai pemula sebelumnya Anda bisa mempersiapkan beberapa perlengkapan penting terlebih dahulu.

 Perlengkapan Wajib yang Harus Ada Ketika Bermain Tenis Meja

Serius untuk bermain ping pong itu tidak ada salahnya, banyak sekali atlet Indonesia yang meraih kejuaraan dalam permainan tersebut. Secara singkat dengan teori memang tergolong sangat mudah tetapi tidak semudah yang dibayangkan, apalagi jika Anda belum pernah merasakan sama sekali permainan tersebut. Sebelumnya ada beberapa perlengkapan yang harus Anda siapkan terlebih dahulu seperti:

  • Bet.

Jika Anda pernah bermain bulu tangkis pasti tidak asing juga dengan bet atau lebih sering disebut dengan raket. Namun berbeda dengan raket pada umumnya untuk permainan ping pong umumnya bet terbuat dari bahan kayu. Jika dilihat dari jaman yang semakin modern seperti sekarang ini rupanya sudah muncul alat pukul tersebut yang terbuat dari penggabungan antara kayu dan karet.

  • Bola.

Perlengkapan yang wajib dan tidak bisa digantikan dengan lainnya yaitu bola ping pong dengan ukuran yang kecil. Meskipun ada beberapa benda yang menyamai bola untuk permainan tenis tersebut tetapi Anda tidak bisa menggunakan secara sembarangan. Sudah ada aturan khusus mengenai ukuran dan juga laju permainan tersebut untuk menentukan kalah atau menang.

  • Meja.

Memiliki bola dan bet belum bisa melakukan permainan jika Anda belum memiliki meja untuk bidang permainan. Ya, meskipun didalam sebuah lapangan tetap perlu adanya meja ini sebagai perlengkapan yang wajib ada.

  • Net.

Pemberian pembatas antara pemain satu dengan lainnya itu ditempatkan pada bagian tengah atau ditandai dengan net. Inilah yang menjadi penanda antara lokasi untuk satu dengan lainnya, dengan begitu ukuran juga harus sama.

  • Sepatu.

Tidak berbeda dengan kegiatan olahraga lainnya, ping pong juga sangat penting sekali menggunakan sepatu yang sesuai, bukan hanya dari model tetapi tetap utamakan kenyamanan saat mencari sepatu untuk berolahraga.

Itulah beberapa perlengkapan yang harus Anda miliki untuk bisa melakukan permainan ping pong. Secara umum memang ini sangat sederhana tetapi akan terlihat kacau jika Anda melupakan salah satu yang menjadi hal wajib dalam permainan tersebut. Dipasaran sendiri sudah ada banyak sekali berbagai perlengkapan bermain tenis meja, Anda bisa membeli dengan menyesuaikan antara keuangan dan juga kebutuhan harus tepat.

Be Sociable, Share!

Leave a Reply