Perlengkapan yang Anda Perlukan Agar Siap Bermain Bulu Tangkis

Perlengkapan yang Anda Perlukan Agar Siap Bermain Bulu Tangkis

Bulu tangkis menjadi salah satu olahraga yang sangat diidolakan oleh masyarakat Indonesia. Banyak anak muda negeri ini yang telah mengharumkan bangsa dan negara lewat olahraga ketangkasan tangan ini. Saat melakukan permainan olahraga ini, tidak hanya menyehatkan tubuh saja. Namun olahraga ini juga bisa meningkatkan fungsi kognitif otak, menguatkan otot dan sendi tubuh, mencegah stress, hingga bisa mencegah dari sejumlah penyakit, seperti tekanan darah tinggi, obesitas, dan diabetes.

Perlengkapan yang Anda Perlukan Agar Siap Bermain Bulu Tangkis 

Yang tak kalah penting olahraga ini bisa dilakukan bersama dengan keluarga, teman, atau saudara di kala waktu luang. Sehingga bisa memupuk rasa kebersamaan dan kekeluargaan. Olahraga ini bisa dilakukan di halaman rumah atau pekarangan tanpa harus repot-repot pergi ke gym. Selain itu cukup bermodalkan shuttlecock dan raket badminton sudah bisa untuk memulai permainan. Tapi untuk lebih mendukung kemampuan bermain Anda, perlengkapan yang tepat sangat diperlukan. Sehingga kemampuan Anda lebih terpancar dengan optimal. Lalu perlengkapan apa saja yang Anda perlukan? Berikut ini diantaranya:

  • Sepatu anti selip.

Olahraga bulu tangkis sangat mengandalkan ketangkasan, kecepatan, kelincahan, serta bermanuver dengan baik. Untuk itu, dukungan sepatu badminton bisa sangat diperlukan. Nantinya Anda akan bisa bergerak dengan lincah ketika membalikkan serangan dari lawan tanding Anda. Penggunaan sepatu ini tidak hanya akan membantu Anda saat bermain saja, namun juga memiliki fungsi lebih untuk perlindungan dari resiko cedera kaki. Untuk itu mengingat perannya yang fungsional, sangat disarankan menggunakan sepatu khusus badminton jika ingin bermain.

  • Pakaian olahraga.

Sama seperti olahraga sepak bola, futsal, ataupun basket, Anda juga memerlukan baju olahraga saat bermain badminton. Baju badminton ini nantinya bisa disesuaikan dengan ukuran Anda masing-masing. Baju badminton selain akan membuat Anda nyaman dalam bermain, namun juga mampu menghindarkan dari rasa gerah selama bertanding. Karena rata-rata baju ini terbuat dari bahan yang mampu menyerap keringat dengan baik. Usahakan untuk celananya, ukuran pinggang dan panjang kaki sesuai agar tidak mengganggu pergerakan.

  • Raket yang tepat.

Carilah raket yang nyaman saat digenggam tangan Anda agar bisa bertanding dengan maksimal. Pilih yang berbahan kokoh dari mulai kepala hingga hand grip. Pastikan pada bagian senarnya tidak mudah putus.

  • Shuttlecock yang ringan dan stabil.

Memilih shuttlecock pun juga perlu pertimbangan. Pilihlah yang berkualitas agar tidak mudah rusak. Selain itu shuttlecock yang ringan dan stabil saat melambung di udara juga sangat direkomendasikan.

  • Tas olahraga.

Tas olahraga ini akan memudahkan mobilitas Anda jika akan bermain bulu tangkis di rumah teman atau saudara. Tas ini nantinya bisa digunakan untuk menampung semua peralatan badminton Anda. Desainnya yang memang dikhususkan untuk perlengkapan olahraga akan menjaga peralatan Anda dalam kondisi aman.

Be Sociable, Share!

Leave a Reply