Pilah-pilih Skateboard yang Bagus dengan Tips Tepat Berikut Ini!

Olahraga tak melulu membosankan karena kini sudah ada banyak sekali pilihan olahraga yang bisa Anda lakukan. Salah satu olahraga yang cukup ekstrim dan banyak disukai oleh anak muda adalah olahraga menggunakan skateboard. Tentunya untuk bisa olahraga yang satu ini, maka yang pertama Anda butuhkan adalah nyali, dan yang kedua Anda pasti butuh papan skate. Kini mendapatkan papan skate juga bukan hal yang sulit karena sudah banyak tersedia di pasaran. Namun untuk memilih yang terbaik, Anda juga butuh tahu triknya.

Berikut ini beberapa tips bagi Anda yang kini sedang berencana membeli papan skate:

  • Harga

Mengapa harga menjadi pertimbangan yang pertama? Tentu hal ini karena budget akan menentukan kualitas dari papan skate yang akan Anda pilih nantinya. Selain itu papan skate yang digunakan oleh para pemula dan yang sudah ahli tentu berbeda. Jadi ketahui dulu kemampuan Anda sebelum memilih papan skate yang ada. Jika Anda masih pemula, maka pilih saja papan skate dengan harga yang masih di kisaran murah misalnya antara 500 ribu sampai 1 jutaan saja. Namun jika Anda merasa sudah ahli dan tahu trik bermainnya, maka bisa juga memilih dengan harga yang lebih tinggi.

  • Beli secara fullest vs rakit papan sendiri

Perlu diketahui, berdasarkan pengalaman, jika Anda membeli papan skate dengan paket yang lengkap atau langsung terjadi maka biasanya ada beberapa bagian yang kualitasnya kurang baik. Namun keuntungannya adalah Anda bisa lebih hemat waktu karena tidak perlu merangkai sendiri papan skate tersebut. Dalam hal ini semua merek skateboard menerapkan hal yang sama. Namun Anda juga bisa memilih dengan merakit papan skate sendiri. Jika Anda memiliki waktu yang banyak dan memang sudah bisa merangkai sendiri, maka bisa juga memilih papan skate yang dirakit sendiri. Merakit sendiri bisa juga menjadikan Anda mencicil pembeliannya karena dibeli per bagian. Kualitas terjamin, namun Anda juga harus merelakan waktu untuk perakitan.

  • Memilih papan skate

Dalam memilih papan skate, maka tentu Anda harus menyesuaikan dengan badan dan kaki Anda. Kini sudah ada papan skate dengan ragam ukuran yang tersedia. Umumnya untuk orang dewasa, ukuran yang kerap dipakai adalah sekitar 7,5 hingga 8 inchi.

  • Perlengkapan lain

Perlengkapan lain yang dimaksud adalah bearing dari papan skate. Umumnya memang ukurannya sama, namun yang berbeda adalah pada standar ABEC karena jika makin tinggi ABEC maka akan mahal. Selain itu ada juga hard ware, riserpad dan perlengkapan lainnya.

Itulah berapa hal yang perlu Anda perhatikan sebelum memilih papan skateboard. Ternyata susah-susah gampang bukan? ajak saja teman Anda yang sudah ahli sehingga bisa memberi referensi.

 

Be Sociable, Share!

Leave a Reply