Pilih Baju Voli dengan Kain yang Nyaman untuk Digunakan, Ini 4 Jenis Terbaiknya!

Jenis olahraga berkelompok memang memiliki lebih banyak penggemar dibandingkan dengan olahraga yang dilakukan sendiri, hal ini dikarenakan permainannya lebih menyenangkan jika dilakukan bersama-sama, sebut saja diantaranya adalah sepak bola, basket hingga voli. Untuk melakukan olahraga yang satu ini tentunya Anda butuh serangkaian peralatan, diantaranya adalah lapangan, bola dan tak kalah penting adalah jersey atau seragam olahraga. Baju voli saja misalnya pastinya akan digunakan berseragam dalam satu tim.

Fungsi dari penggunaan seragam ini untuk mempermudah dalam mengingat anggota timnya. Hanya saja ada satu hal yang wajib untuk Anda perhatikan ketika memilih busana yang digunakan untuk seragam ini, diantaranya adalah model yang bagus, dan juga kenyamanan. Pastikan untuk Anda agar memperhatikan bahan yang digunakan dalam pembuatan baju tersebut sehingga membuat permainan menjadi kian nyaman, busana juga bisa digunakan secara elastis dan tidak mudah rusak.

Berikut ini ada beberapa pilihan kain yang sering dipakai dalam pembuatan baju voli, diantaranya adalah:

  1. Dry fit, kain yang satu ini merupakan campuran antara polyester, bahan spandex dan juga dari nilon. Ciri khasnya adalah memiliki pori-pori yang cukup lebar, sehingga membuat Anda tidak akan kegerahan dalam menggunakannya, sebaliknya kain ini akan terasa dingin ketika digunakan di tubuh. bahan tersebut memiliki tekstur yang halus, agar mengkilap dan juga cukup berat, lebih tebal dibandingkan dengan bahan yang lainnya.
  2. Waffer, bukan kue ya, ini juga termasuk salah satu bahan yang banyak dipakai dalam pembuatan jersey untuk voli, kurang lebih sama dengan dry fit ia juga terbuat dari 3 jenis kain tersebut, hanya saja dengan jumlah komposisi yang berbeda-beda. Kain ini terasa sejuk ketika digunakan juga memiliki sirkulasi udara yang cukup tinggi, sehingga sangat nyaman dipakai.

    Baca Juga:Tips Mendapatkan Jersey Grade Ori Terbaik

  3. Hyget salur, dari namanya tentu Anda sudah bisa membayangkan tampilan dari kain yang satu ini, ia terbuat dari garis-garis lurus yang terstruktur. Produk yang satu ini memiliki daya serap yang sangat bagus terhadap keringat, sehingga sangat nyaman dipakai, bahkan di tengah suhu udara yang sangat panas sekalipun. Kainnya padat dan juga terstruktur secara rapi, sehingga tidak mudah kusut.
  4. Hyget serena, bahan untuk jenis kain yang satu ini sebenarnya sama dengan hyget salur, hanya saja ditambah dengan nilon. Ia memiliki bentuk yang lentur, rapi dan juga tidak mudah kusut, sehingga sangat mudah dalam perawatannya, kelebihan lainnya daya serap keringat juga sangat tinggi.

Itulah 4 pilihan kain bagi Anda yang tengah mencari baju voli yang nyaman dan juga awet untuk digunakan. Pilihan warnanya beragam dan juga cukup ngejreng, sehingga memungkinkan Anda lebih mudah mencari yang terbaik.

 

Be Sociable, Share!

Leave a Reply