Prestasi Timnas Polo Air di Tahun 2017

Olahraga adalah salah satu upaya untuk bisa mendapatkan tubuh yang sehat dan bugar. Olahraga sendiri patutlah dilakukan secara kontinyu. Agar semangat tidak luntur ketika olahraga, maka Anda bisa memilih olahraga yang disukai sehingga semangat menjalankannya. Salah satu olahraga yang banyak disukai adalah olahraga air yaitu polo air. Olahraga ini dilakukan di air dan mirip seperti bola yang dimana boleh memakai tangan dan kaki. Tujuan permainan adalah untuk memasukkan bola ke gawang lawan sebanyak-banyaknya.

Water polo sendiri sudah lama dimainkan di Indonesia. Banyak juga pemuda pemudi yang suka dengan olahraga ini sehingga water polo mulai kembali populer. Jangan salah karena Indonesia juga sudah punya tim water polo yang sudah banyak bermain di kancah internasional dan ternyata banyak mendulang prestasi dunia. Meski memang timnas water polo ini tidak begitu populer, namun tetap saja prestasinya wajib di apresiasi dengan baik oleh seluruh masyarakat mengingat sudah memberi sumbangan medali ke Indonesia. Lalu apa saja prestasinya sepanjang 2017 ini? Berikut ini ulasannya:

  • Taipei Men’s Invitational Waterpolo Tournament

Pada bulan April 2017 lalu, timnas polo air Indonesia ternyata berhasil memenangkan turnamen bergengsi tingkat internasional di Taipei, Taiwan. Gelar juara didapatkan setelah Indonesia berhasil mengalahkan Korea Selatan dengan telak dengan perolehan skor 23 – 8 saat partai final. Indonesia sendiri didampingi oleh pelatih asal Serbia, Milos Sakovic dan ternyata mampu tampil dengan luar biasa di ajang tersebut. Meski sudah berhasil memenangkan medali, namun timnas Indonesia masih tetap berlatih dan berlatih sehingga bisa lebih baik lagi.

Baca Juga: Mengenal Serba-Serbi Olahraga Polo Air

  • SEA Games 2017 Malaysia

Masih hangat di ingatan karena SEA Games memang menjadi pesta olahraga Asia Tenggara yang amat bergengsi di kawasan ASEAN ini. Indonesia sendiri kemarin berada di posisi lima pada klasemen SEA Games akhir. Timnas Indonesia water polo sendiri berhasil mempertahankan rekor tidak pernah mengalami kekalahan sama sekali di SEA Games dan mampu turut menyumbangkan medali untuk Indonesia. Meski memang hanya bisa membawa pulang medali perak, namun tetap saja hal ini membanggakan untuk para atlet. Di laga terakhir, Indonesia mampu menahan Singapura 4 – 4, namun dari seluruh klasemen Indonesia masih di bawah Singapura. Prestasi yang amat membanggakan untuk Indonesia bukan?

Timnas polo air sudah banyak menyumbangkan prestasi di kancah internasional. Untuk itu, Indonesia juga patut bangga karena bisa memiliki tim polo yang solid. Kian hari timnas water polo Indonesia diklaim memberikan performa yang semakin bagus dan mengalami peningkatan. Meski begitu tetap saja para atlet wajib untuk lebih rendah hati dan tetap berlatih semakin maksimal sehingga bisa memenangkan turnamen dan kompetisi lainnya.

 

 

 

Be Sociable, Share!

Leave a Reply