Rekomendasi Raket Teknis untuk Pemula

Rekomendasi Raket Teknis untuk Pemula

Tenis merupakan salah satu olahraga yang mirip dengan bulutangkis hanya saja dari segi raket, bola yang digunakan, dan posisi net yang berbeda. Oleh sebab itu permainan ini membutuhkan tenaga yang kuat untuk memegang raket dan mengayunkannya supaya mampu melempar bola kearah lawan dengan tepat. Selain itu juga seorang petenis harus melewati net, walaupun net permainan ini cukup rendah dibandingkan bulutangkis tetapi ini menjadi sebuah tantangan kepada para petenis. Oleh karena itu olahraga ini sangat menyenangkan karena memiliki tantangan baru yang harus dipelajari oleh seorang pemula.

 Rekomendasi Raket Teknis untuk Pemula

Sebagai pemula tentunya harus memiliki kostum petenis, sepatu yang tidak mudah licin, topi untuk menjaga mata dari sinar matahari dan raket. Raket untuk permainan ini bukanlah raket biasa, tentunya ada hal-hal yang perlu diperhatikan. Berikut adalah tips memilih raket untuk petenis diantaranya:

  • Gunakan raket dengan grips yang tepat, selipkan jari telunjuk tangan yang lain pada ujung jari maupun pangkal tangan menggenggam karet. Apabila jari telunjuk tidak muat berarti pegangan raket terlalu kecil. Pilih yang pas dan nyaman.
  • Pilih panjang raket yang sesuai, sebab semakin panjang raket maka semakin besar tenaga yang dibutuhkan untuk mengayunkannya.
  • Gunakan raket dengan kepala yang besar, namun tetap pertimbangkan beratnya. Biasanya raket kepala besar memiliki berat yang cukup besar pula.
  • Kenali tiga tipe raket untuk kebutuhan permainan, gaya bermain dan keterampilan saat bermain. Setiap tipe ini memiliki kelebihan tersendiri untuk memberi kemenangan kepada pemain.

Selain beberapa cara memilih tips tenis diatas juga perlu mempertimbangkan bahan raket seperti grafit untuk para ahli, bahan alumunium dan titanium untuk pemula karena memiliki harga yang terjangkau dan memberikan kenyamanan saat menggunakannya. Menggunakan anyaman string yang sesuai dengan kebutuhan, biasanya anyaman yang lebih rapat membuat pukulan tepat sasaran tetapi kaku dan lebih awet tetapi anyaman string yang longgar membuat pukulan terhadap bola jauh lebih keras tetapi mudah putus.

Baca Juga:5 Keuntungan Bermain Tenis Untuk Semua Usia  

Sekarang ini banyak sekali merek raket petenis dengan berbagai harga. Berikut adalah rekomendasi raket terbaik tahun ini bagi pemula diantaranya:

  • Crossway WQP-720 Rp429.000, memiliki tingkat kestabilan yang tinggi.
  • Babolat Raket Pure Aero Unstrung Grip 2 Rp2.499.000, memiliki manufer yang tinggi.
  • Wilson Raket Ultra XP 110 s Unstrung Grip 2 Rp2.298.000, lebih ringan.
  • Head Raket Instinct PWR Graphene Unstrung Grip 2 Rp1.499.000, lebih kuat dan memiliki area sweetspot yang lebih luas.

Beberapa rekomendasi raket tenis dapat menunjang setiap permainan ini. Selain itu juga petenis harus memilih raket yang sesuai dengan kebutuhannya, terutama jika sudah menjadi atlet. Memilih raket yang tepat dapat membantu kemenangan seorang petenis di lapangan, oleh sebab itu perhatikan setiap hal-hal diatas ketika akan membeli raket karena akan menentukan kenyamanan dan cara bermain petenis.

Be Sociable, Share!

Leave a Reply