Rekor Transfer Pemain Sepak Bola Termahal Sampai Saat Ini

Sepak bola merupakan olahraga yang amat sangat terkenal hingga seluruh dunia. Kepopuleran olahraga ini pun beriringan dengan kepopuleran para pemainnya. Para pemain bola selain mendapatkan ketenaran tentunya juga uang yang banyak sebagai gajinya, namun tentu untuk pemain kelas internasional yang sudah bermain di liga besar. Belum lama ini, memang musim untuk transfer para pemain yang ada di klub sudah selesai. Sudah ada beberapa rekor baru yang tercipta dengan adanya transfer ini.

Rekor Transfer Pemain Sepak Bola Termahal Sampai Saat Ini 

Untuk mengetahui siapa saja yang dibanderol dengan harga termahal di bursa transfer, maka berikut ini beberapa pemainnya:

  • Gareth Bale (€ 100 juta)

Bale memang bermain apik sebelumnya bersama Tottenham Hotspur. Tak heran jika Real Madrid pun mengincarnya. Dirinya juga pernah menjadi pemain muda yang paling berbakat di liga Inggris sehingga tak heran banyak klub luar Inggris yang mulai meliriknya. Namun dari semua klub yang mengincarnya, Real Madrid ternyata yang mampu memenangkannya. Meski ada diskusi alot, namun akhirnya Bale bisa ditransfer di angka 100 juta Euro memecahkan rekor Christiano Ronaldo di angka 94 juta Euro.

  • Paul Pogba (€ 105 juta)

Paul Pogba merupakan pemain sepak bola asli yang dididik oleh MU. Karena tak mendapat kesempatan bermain, maka Pogba keluar dari MU dan kemudian memilih Juventus. Namun ternyata di Juventus dirinya sangat bersinar sehingga klub yang seolah menendangnya, MU pun menariknya kembali. Untuk membawanya kembali, MU harus keluarga 105 juta Euro.

  • Ousmane Dembélé (€ 105 juta)

Tak hanya Paul Pogba, ada juga Ousmane Dembélé yang dilepas di angka fantastis yakni 105 juta Euro dari Borussia Dortmund ke Barcelona. Ketajaman serta kelincahan dari Ousmane Dembélé pun bahkan kerap dibandingkan dengan CR7.

  • Philippe Coutinho (€ 120 juta)

Stok gelandang Barcelona yang kurang pun menjadikan klub ini terus mencari pemain terbaik. Ternyata pemain yang diincar adalah Philipe Coutinho dari Liverpool. Negosiasi antar kedua klub tersebut sangat alot sampai pemain pun hampir ngambek. Namun kemudian Liverpool akhirnya menyerahkan Countinho di angka 120 juta Euro.

  • Neymar (€ 222 juta)

Belum ada pemain sebelumnya yang menyamai angka dari pemain bola yang satu ini. Ya, Neymar. Bintang bola yang satu ini memang bersinar sekali. Nilai transfernya sangat gila yakni sampai angka 222 juta Euro. PSG yang merupakan klub kaya pun akhirnya bisa membawa bintang ini hengkang dari Barcelona.

Itulah pemain dengan nilai transfer sangat tinggi di liga sepak bola dunia. Sampai saat ini masih belum ada yang mampu kalahkan nilai transfer Neymar dari Barcelona ke PSG namun siapa tahu di bursa transfer berikutnya akan ada rekor baru lagi.

Be Sociable, Share!

Leave a Reply