Simak 4 Kiat Ini Dulu Supaya Tidak Menyesal Saat Belanja Matras Yoga

Kalau Anda datang ke sebuah studi yoga dan berlatih di dalamnya maka dijamin akan ketagihan, dan merencanakan untuk datang secara rutin. Ketika latihan dilakukan untuk pertama kalinya Anda cukup membawa baju ganti sedangkan perlengkapan latihan yoga bisa meminjam dari studi. Termasuk untuk matras yoga atau mat yoga, yang tentunya tersedia dalam jumlah banyak di studio tersebut. Namun tentu muncul keinginan untuk membeli sendiri karena paham pengguna mat yoga dari studio banyak dan bisa jadi keringat mereka selama latihan tersimpan di dalamnya.

Kiat Memilih Mat Yoga Terbaik

Tentu merasa risih, maka pertimbangkan untuk membeli sendiri supaya lebih nyaman setiap kali melakukan latihan. Berhubung masih pemula tentu bingung memilih mat yang tepat seperti apa, dan berikut adalah kiat-kiatnya:

  • Menentukan bahan dasar yang dirasa cocok,

Bahan dasar pembuatan mat yoga ini sangat banyak, dan yang cukup licin, ada yang bertekstur, dan sebagainya. Supaya tidak salah beli sebab harga satu mat lumayan mahal dan paling murah Rp 200ribu kurang sedikit saja. Konsultasikan dulu, dan sesuaikan dengan karakter Anda apakah sering banjir keringat atau biasa saja saat latihan.

  • Tepat dalam memilih jenis mat yoga,

Jenis matras untuk yoga ataupun pilates ini ada dua, pertama adalah closed cell yang umumnya punya sifat tidak menyerap zat cair. Secara otomatis keringat yang menetes di atasnya tidak akan terserap ke bagian dalam mat tersebut sehingga tetap kering. Sedangkan jenis kedua sifatnya Open cell yang merupakan kebalikan dari jenis yang pertama tadi. Keduanya memiliki kelebihan dan kekurangannya sendiri dan baiknya memilih yang dirasakan sifatnya cocok dengan Anda.

simak tips dalam memilih matras yoga. Cari tau selengkapnya di anekajerseybola.com

  • Memilih ketebalan sesuai bentuk latihan,

Tebal tipisnya mat yoga ini juga bermacam-macam dan usahakan menentukan pilihan dengan cermat agar tidak kecewa. Mulailah berasumsi dengan menyesuaikan diri berdasarkan jenis latihan yang dilakukan. Misalnya saja untuk pemula tentu melakukan gerakan yoga yang ringan maka tidak butuh mat yang terlalu tebal. Namun untuk pemakaian jangka panjang baiknya memilih yang tebal sekalian, akan tetapi nantinya cukup ribet saat diajak bepergian. Maka pertimbangkan masak-masak dan pastikan nyaman dengan mat tersebut.

  • Sesuaikan dengan lokasi Anda latihan,

Lokasi latihan yoga tidak hanya di studio bisa pula dilakukan di rumah, dan tentunya akan menentukan mat yang dipilih baiknya seperti apa. Misalnya saja bagi Anda yang suka latihan ke studi dan perlu melakukan perjalanan meski singkat dan kebetulan naik motor. Baiknya memilih mat yoga yang lebih tipis sekitar 4-5mm supaya mudah digulung dan tidak memakan banyak tempat. Sementara kalau latihan di rumah sendiri lebih bebas menentukan karakter matras yang diambil, toh tidak akan dibawa kemana-mana.

Be Sociable, Share!

Leave a Reply