Simak 4 Panduan Bermain Treadmill Agar Cepat Kurus

Bagi yang ingin kurus maka dijamin akan lebih rajin datang ke gym, supaya bisa melakukan banyak latihan di dalamnya. Salah satunya adalah treadmill yang termasuk olahraga lari namun menggunakan alat olahraga khusus yang membantu lari di tempat. Alat olahraga satu ini memang dikenal sebagai alat terbaik untuk menikmati latihan yang membakar kalori dan tumpukan lemak dengan cepat. Akan tetapi ada beberapa orang yang mengeluh tidak kunjung kurus karena terus latihan dengan alat olahraga satu ini.

Panduan Cepat Kurus dengan Alat Olahraga Ini

Apa penyebabnya? Rupanya olahraga di atas alat lari di tempat ini bisa menjadi kurang efektif karena beberapa faktor. Baiknya simak beberapa panduan berikut supaya latihan yang dilakukan hasilnya lebih maksimal:

  • Lakukan interval setiap kali latihan,

Kalau Anda latihan di atas alat olahraga ini dengan jenis yang sama dan berulang-ulang maka jumlah kalori yang terbakar malah terbatas. Baiknya melakukan interval secara bertahap misalnya meningkatkan kecepatan setelah beberapa menit sekali. Lakukan sedikit demi sedikit, maka perubahan interval ini membantu membakar kalori lebih banyak dan lebih cepat.

  • Baiknya tidak berpegangan pada handlebar,

Kesalahan ketika orang latihan di atas treadmill adalah dengan berpegangan pada handlebar yang ternyata berdampak pada jumlah kalori yang berhasil dibakar. Ketika ingin hasil yang maksimal maka usahakan untuk tidak berpegangan. Faktanya adalah ketika Anda berlari di atasnya maka berat badan akan bertumpu pada kedua kaki. Sedangkan kalau Anda berpegangan pada handlebar otomatis berat badan lari ke lengan. Hal ini membuat kalori yang bisa dibakar lebih sedikit.

  • Atur posisi incline,

Alat olahraga untuk latihan jalan kaki atau lari di tempat ini bisa diatur posisi dasarnya sesuai dengan kebutuhan. Salah satunya dalam posisi incline yakni dalam posisi mendaki sehingga bagian ujung depan akan naik beberapa derajat sesuai pengaturan yang dipilih. Ketika melintasi jalanan menanjak maka kalori yang terbakar semakin banyak dalam tempo singkat, meski akan terasa lebih berat dan melelahkan. Lakukan perubahan posisi ini secara bertahap dan mulailah dengan sudut 6 derajat, 8 derajat, dan seterusnya sampai terbiasa.

  • Atur porsi makan agar kalori yang masuk terkontrol,

Membatasi kalori tetap penting untuk dilakukan supaya hasil latihan ke gym semakin maksimal. Akan sangat percuma jika latihan di atas alat lari di tempat ini selama berjam-jam namun setelahnya malah mampir ke Rumah Makan Nasi Padang. Kandungan lemak pada santapan Anda bisa mengembalikan kalori yang sempat terbakar untuk tertimbun lagi. Alhasil berat badan susah turun dan tidak pernah kurus, maka batasi asupan kalori supaya latihan di atas treadmill membuahkan hasil sesuai dengan harapan.

Be Sociable, Share!

Leave a Reply