Simak 4 Tips dan Trik Bermain Tenis Berikut Ini Agar Semakin Lihai

Tidak dapat dipungkiri bahwa olahraga tenis merupakan olahraga yang memerlukan keterampilan tinggi, karena tidak bisa asal pukul saja. Kesalahan orang yang bermain olahraga ini adalah sekedar memukulkan raket sehingga bola bisa jadi tidak terkena raket atau malah terlempar ke arah yang salah. Ketika melakukan kesalahan dalam memukul bola bisa jadi malah membahayakan lawan main Anda, sebab terkena lemparan bola yang dipukul raket sakitnya tentu lebih luar biasa. Anda tentu tidak ingin merasakannya meski hanya dengan membayangkannya saja.

Tips dan Trik Bermain Olahraga Ini dengan Baik

Untuk pemula yang masih perlu banyak belajar teknik memukul bola, spin, dan lain sebagainya di tengah lapangan. Maka simak beberapa trik dan tips di bawah ini supaya bisa segera lihai:

  • Atur posisi badan maju ke depan,

Untuk menghasilkan pukulan yang bagus dan berkualitas maka penting mengatur posisi badan dengan benar. Idealnya adalah pemain olahraga ini aktif mengejar bola jangan hanya menunggu bola sampai ke muka. Sebab akan mudah kalah dan keahlian di tengah lapangan stagnan, tidak berkembang sama sekali. Supaya kekuatan memukul maksimal tubuh terus maju ke depan.

  • Ayun raket dengan benar,

Dalam mengayun raket pun di olahraga tenis tidak bisa sekedar main pukul saja karena dijamin hasilnya jelek. Usahakan mengayun raket sekuat mungkin hingga posisi raket kembali ke samping kepala Anda. Namun jangan asal kuat tetap perhatikan bola dan posisinya, sebab jika di depan otomatis teknik mengayun raketnya berbeda ketika bola jatuh di bagian belakang lapangan. Intinya mengayun raket ada tekniknya dan merupakan seni teruslah berlatih agar semakin lihai.

  • Memperhatikan arah bola jatuh,

Posisi Anda yang berada di depan net atau mendekati net baiknya memukul dengan cara melakukan spin dan mengurangi dorongan. Begitu pula sebaliknya untuk menghasilkan pukulan yang cantik dan memperoleh skor dari pukulan tersebut. Sangat penting untuk menentukan posisi Anda dengan memperhatikan arah bola, dan usahakan untuk tidak takut. Setiap kali bola hendak ke arah mana usahakan diikuti supaya tidak berakhir dengan skor tambahan untuk lawan. Awalnya memang canggung dan membuat takut namun perlahan dijamin terbiasa.

  • Selalu lakukan pemanasan dulu,

Olahraga apapun tentu butuh pemanasan, dan dalam olahraga satu ini pemanasan sangat baik untuk kekuatan dan kelenturan otot. Terlebih otot pada tangan yang dijamin lumayan pegal dan kebas setelah memukul bola beberapa kali dalam setiap permainan. Sensasi pegalnya tentu lebih parah ketimbang bermain badminton karena jenis bola yang digunakan berbeda meski bentuk lapangan yang dipakai mirip. Pemanasan ini bisa dilakukan beberapa menit saja untuk memastikan otot tidak kaku dan bebas cedera selama bermain tenis.

 

Be Sociable, Share!

Leave a Reply