Simak 4 Tips Kebugaran Khusus Pria Berikut yang Terbilang Efektif

Memiliki tubuh yang bugar dan ideal adalah harapan semua orang tidak peduli perempuan maupun laki-laki. Bagi Anda para pria yang menghendaki tubuh bugar sebaiknya mengerti apa saja tips kebugaran yang baiknya diterapkan supaya hasilnya sesuai harapan. Pria masa kini memang wajib sekali memperhatikan kebugaran tubuhnya sebab penampilan pria modern sangat diperhatikan. Zaman sekarang bisa dikatakan bukan hanya perempuan yang harus konsentrasi penuh terhadap penampilan, namun kaum Adam pun baiknya melakukan hal yang sama.

Tips Menjaga Kebugaran Tubuh Kalangan Pria

Menjadikan tubuh bugar ternyata bukanlah hal yang bisa didapatkan dengan instan, butuh proses dan niat supaya hasilnya segera terlihat. Simak serangkaian tips berikut supaya kalangan pria tidak kesulitan menjaga kebugaran tubuhnya:

  • Mencoba rutin melatih otot kaki,

Umumnya kaum pria cenderung lebih fokus melatih tubuh bagian atas seperti perut, lengan, dan lain sebagainya. Sehingga lebih abai terhadap paha dan kaki padahal bagian tubuh ini berperan vital dalam menopang aktifitas sehari-hari. Maka ketika masuk ke gym jangan lupa melatih tubuh bagian bawah agar kuat dan membantu Anda menikmati beragam aktifitas anti lelah karena otot kaki sudah terlatih.

  • Baiknya mengkonsumsi protein secara cukup,

Demi mendapatkan perut sixpack ataupun eighpack, seorang pria cenderung mengabaikan tips kebugaran yang benar dan memilih yang salah. Misalnya mengkonsumsi makanan berprotein tinggi secara berlebihan yang dianggap mampu membantu membentuk massa otot. Tindakan ini tentu salah kaprah, sebab kelebihan protein di dalam tubuh berdampak membahayakan kesehatan ginjal. Supaya ginjal sehat dan tubuh bugar setiap saat batasi asupan protein, dan usahakan sesuai kebutuhan tubuh sehingga tidak overdosis.

  • Mengatur jadwal makan secara ketat,

Kebiasaan ngemil dan makan malam kemudian langsung beranjak tidur tidak hanya dirasakan kaum perempuan, pria pun demikian. Menjadikan tubuh bugar baiknya memperbaiki jadwal makan dan idealnya dilakukan secara ketat. Usahakan makan dengan porsi cukup sesuai kebutuhan tubuh dan kadar nutrisinya seimbang. Hindari jam makan terlalu larut, dan santap camilan yang sehat untuk menjaga kebugaran tubuh. Biasanya pria makan dengan porsi besar dan tidak perlu malu mengakuinya karena tubuh pria memerlukan energi lebih dibanding perempuan.

  • Menikmati gerakan yoga dan peregangan,

Pria umumnya lebih tertarik melatih kekuatan fisiknya padahal melatih kelenturan badan pun penting untuk tetap bugar. Maka tidak ada salahnya menikmati gerakan yoga yang dirasa cocok dengan kebutuhan dan dijamin Anda akan puas dengan hasilnya. Bersama yoga tubuh akan lebih rileks dan Anda pun lebih mudah mengatur emosi. Sayangnya banyak pria takut diragukan sebagai pria tulen ketika melakukan yoga, padahal tidaklah demikian. Banyak pria melakukan yoga dan olahraga satu ini menjadi bagian tips kebugaran yang tidak pantas dilewatkan.

Be Sociable, Share!

Leave a Reply