Tak Perlu Beli Barbel dan Pergi ke Gym, Inilah Cara Olahraga Rumahan dengan Benda Sekitar

Berat badan ideal dan bentuk tubuh yang kencang tentu menjadi dambaan setiap orang. Tak heran jika kini banyak yang memulai gaya hidup yang sehat dengan berolahraga secara teratur sehingga bisa memiliki tubuh yang fit dan indah. Jika Anda masih malas-malasan untuk berolahraga karena alasan harus pergi ke gym atau harus memiliki peralatan olahraga seperti barbel dan lainnya, maka Anda salah besar karena sebetulnya di rumah pun Anda bisa berolahraga dengan benda-benda sekitaran yang bisa dimanfaatkan.

Berikut ini beberapa tips berolahraga di rumah tetap maksimal meski hanya menggunakan benda sekitaran di rumah:

  • Kencangkan otot perut dengan kursi

Mengencangkan otot perut dengan kursi, bagaimana bisa? Tentu saja bisa! Anda bisa melakukan gerakan push up dengan memakai kursi ataupun meja di rumah. Dengan benda ini, maka Anda bisa push up dengan menghadap ke lantai lalu tangan memegang pada ujung dudukan kursi. Mulai gerakan badan dengan naik dan turun seperti ketika Anda melakukan push up. Selain itu trisep dips juga bisa dilakukan dengan posisi awal duduk membelakangi kursi lalu berat badan tempatkan di tangan dan luruskan kaki. Naik turunkan tubuh Anda.

  • Bentuk betis ideal dengan tangga

Khawatir karena punya betis besar kini tidak masalah lagi karena Anda bisa berolahraga dengan adanya tangga di rumah. Cukup lari kecil naik turun tangga dengan rutin maka Anda akan terbiasa dan betis pun mengencang. Jika memang tidak ada tangga, maka bisa juga dengan undakan kecil yang biasa ada di teras rumah.

  • Bentuk lengan dengan alat makan

Alat makan di sini bukan untuk makan, namun untuk gantikan fungsi barbel. Cukup pilih beberapa alat makan misalnya 10 sendok atau garpu dan jadikan satu lalu ikat kuat dan pegang di tangan kiri dan kanan. Setelah itu Anda lakukan gerakan naik turun. Selain itu Anda juga bisa menggunakan botol air mineral hingga wadah detergen cair yang sedang nganggur. Mudah bukan?

  • Bentuk paha dengan lompat tali

Jika masa kecil Anda diisi dengan lompat tali, mengapa kini dewasa sudah tidak melakukannya lagi? Anda bisa menggunakan tali bekas lalu dijadikan satu kemudian bisa dijadikan cara skipping sehingga mampu membentuk otot paha Anda. Anda bisa skipping 60 menit demi bakar 500 kalori lebih.

Itulah beberapa cara olahraga di rumah dengan alat seadanya. Jadi kini tidak ada alasan lagi untuk tidak berolahraga bukan? Tak perlu bingung beli treadmill, barbel atau pergi ke gym, cukup manfaatkan benda di sekitaran rumah demi bisa dapatkan tubuh yang ideal nan fit.

Be Sociable, Share!

Leave a Reply