Tips Belajar Sepatu Roda dengan Mudah dan Cepat

Sepatu roda atau roller skate untuk sekarang ini sudah menjadi aktifitas yang sangatlah menyenangkan serta memberikan keseruan tersendiri bagi para masyarakat yang memainkannya. Akan tetapi dalam menggunakan sepatu yang memiliki roda ini pun tentunya juga membutuhkan teknik dalam memainkannya, sehingga hal inilah yang menjadikan diri Anda yang ingin bermain menggunakan sepatu ini haruslah mengetahui pada teknik dan tata cara dalam memainkannya agar Anda dapat menguasainya saat memainkannya.

 

Sedangkan untuk berjalan menggunakan sepatu ini pun tentunya juga ada banyak teknik yang harus Anda perhatikan dan Anda kuasai, sehingga hal inilah yang menjadikan diri Anda haruslah belajar terlebih dahulu sebelum memutuskan untuk bermain menggunakan sepatu ini. Jika Anda belum mengetahui tata cara dalam memainkannya, maka Anda dapat untuk mengikuti pada beberapa langkah yang ada di bawah berikut ini yang akan membantu diri Anda agar Anda bisa untuk mengetahui pada teknik-teknik dalam menggunakan sepatu ini

 

Berikut ini merupakan teknik dasar dalam menggunakan sepatu roda, yaitu sebagai berikut ini:

Baca juga: Ini Dia Beragam Jenis Baju Zumba Yang Tepat Digunakan Untuk Wanita

  1. Jangan lupa untuk mengenakan perlengkapan yang memang harus Anda kenakan, yaitu seperti helm, bantalan lutut dan bantalan pergelangan tangan.
  2. Buka kaki selebar bahu, dan tekuk lutut sedikit sampai pada posisi seperti berjongkok.
  3. Kemudian rendahkan bokong pada tanah serta bersandarlah sedikit ke depan dan dengan posisi yang nyaman.
  4. Dengan menggunakan tumit secara bersama-sama serta untuk jari-jari kaki yang menekan, maka Anda dapat untuk mulai berjalan secara perlahan ke depan, ke kanan, ke kiri dan lakukan cara ini seterusnya.
  5. Pada setiap langkah dapat untuk Anda perpanjang agar Anda dapat untuk melaju.
  6. Untuk berhenti maka Anda untuk mengambil bagian kanan yang mana untuk tumit ini berguna untuk menghentikan sepatu Anda.
  7. Pelajari pula pada teknik mundur dan teknik yang lainnya.

 

Bagi Anda yang belum pernah melakukan permainan menggunakan sepatu yang beroda ini pun tentunya juga akan mengalami banyak kendala, dan tidak jarang pula bila Anda juga mengalami kesulitan dalam memainkan dan bisa jadi Anda juga dapat terjatuh pada saat memainkannya, sehingga hal inilah yang menjadikan diri Anda haruslah melakukan permainan ini menggunakan teknik yang tepat dan sesuai agar Anda lebih menguasainya pada saat Anda berada di jalanan.

 

Agar Anda mudah dalam mengoperasikan sepatu roda pada saat berada di jalanan, maka Anda dapat untuk mengikuti pada beberapa langkah yang ada di atas yang akan sedikit membantu diri Anda agar lebih ahli dalam memainkan sepatu ini tanpa membuat Anda merasa kesulitan dalam menggunakannya, karena pada dasarnya apabila Anda rajin untuk menggunakannya dan rajin berlatih, maka Anda pun tidak akan pernah mengalami kesulitan.

Be Sociable, Share!

Leave a Reply