Tips & Cara Olahraga Dribbling Bola Yang Baik

Berlari dengan bola – juga dikenal sebagai dribbling – adalah salah satu keterampilan dalam salah satu cara olahraga dalam sepak bola yang menarik untuk dilakukan dan dilihat orang lain.Kami menjaga bola di bawah kontrol dan menggunakan dribbling untuk mengalahkan lawan yang ingin merebut bola Anda. Mereka akan sering panik ketika kita lari pada mereka.

Ada banyak trik dan teknik cara olahraga dribbling dalam sepakbola yang bisa kita gunakan saat berlari sambil membawa bola. Apa yang penting tentang dribbling adalah kemampuan kita untuk menjaga bola di bawah kendali dekat dan untuk mengubah arah.

Untuk dribbling kita harus sangat nyaman dengan bola (skill penguasaan) sehingga kita bisa tetap dekat dengan bola, dan berlari melewati lawan. Ketika kita menjalankan dengan bola, kita bisa menggunakan kaki dalam banyak cara – kaki dalam, luar, tunggal dan tumit – untuk menjaga bola dekat pada saat yang sama bergerak ke depan.

Ide dasarnya adalah untuk memindahkan bola di depan dalam gerakan kecil dan untuk menipu bek ke dalam pemikiran kita akan satu arah, ketika kita benar-benar melaju ke arah yang berbeda.

Kuncinya adalah untuk PUSH bola ke depan. Membuat sentuhan-sentuhan kecil ke depan. Tetap sederhana dan lambat. Secara bertahap meningkatkan kecepatan Anda sehingga Anda  lebih akrab dengan gerakan ini. Jauhkan kepala Anda dan melihat di depan Anda sebagai Anda menekan bola ke depan.

Anda bisa melatih dribbling Anda dengan seorang teman (atau benda mati seperti pohon atau papan pembatas), berlatih berjalan dengan bola ke arah mereka (atau). Ketika Anda mendapatkan dekat dengan mereka, memperlambat untuk beberapa langkah dan kemudian meningkatkan kecepatan Anda melewati mereka. Perhatikan bagaimana ini dapat meninggalkan bek masih berdiri karena mereka tidak punya waktu untuk bereaksi terhadap gerakan baru Anda.

Lakukan ini beberapa kali, kadang-kadang lewat di sisi kanan mereka dan kadang-kadang di sebelah kiri mereka. Setelah Anda merasa nyaman dengan itu, mulai berpura-pura untuk berlari ke kanan dan kemudian dengan cepat ke kiri untuk membuat bek menjadi tidak seimbang gerakannya. Kemudian cobalah pindah ke kiri dan kemudian bergeser kanan Anda saat Anda melewati bek. Pemain legendaris Argentina, Maradona menunjukkan bagaimana hal itu dilakukan: Dribbling dari Maradona di zamannya, adalah yang terbaik dalam sepakbola.

Praktek mendorong bola ke depan dan mengubah arah. Lakukan dua teknik  latihan  sepak bola ini setiap hari selama 3 minggu. Adapun keterampilan lainnya, meluangkan waktu untuk membayangkan melakukan keterampilan sepak bola ini dalam pikiran Anda kapanpun Anda bisa.

INGAT:

   Jauhkan kepala Anda ketika mendribble dan melihat sekeliling Anda

   Menjaga bola tetap dekat

   Melambat ketika Anda mendapatkan dekat bek

   Meningkatkan kecepatan untuk melewati bek

   Berpura-pura untuk pergi ke kanan dan kemudian ke kiri untuk ke kiri, untuk membuat bek terkecoh.

Semoga tips dan cara olahraga dribbling dalam sepakbola di atas bisa bermanfaat dan bisa Anda jadikan bahan referensi.

Be Sociable, Share!

Leave a Reply