Tips dan Cara Diet Sehat Yang Tepat Untuk Pemula

Kehilangan berat badan tidaklah harus menyiksa Anda. Apalagi bagi Anda yang baru memulai program penurunan berat badan. Banyak tips dan cara diet sehat yang tak merugikan diri Anda sendiri. Asalkan anda mau menjalaninya. Banyak tips dan cara untuk menjalani program pendietan yang sederhana tapi ada hasilnya.

Dan kami akan memberi tahu anda tips dan cara diet sehat yang tepat untuk pemula. Yang telah kami rangkum di bawah ini sebagai berikut.

  • Matikan Tv saat sedang makan

Makan saat menonton televisi  dapat menambah beban lemak anda sebanyak 40 persen lebih banyak kalori daripada biasanya, ini hasil dari sebuah studi laporan kesehatan.  Bermain gadget, mengemudi, atau aktivitas mengganggu lainnya selama makan dapat juga mengakibatkan makan Anda terlalu banyak dan tentu akan lebih banyak kalori yang masuk. Sebaliknya, setiap Anda makan sesuatu, jauhkan hal-hal tersebut. Makanlah dengan tenang dan santai di meja makan anda.

  • Melakukan gerakan-gerakan workout

Melakukan gerakan-gerakan workout (dalam interval 30 detik) 5 menit akan membantu membangun dan mempertahankan massa otot. Semakin banyak otot yang Anda miliki, semakin tinggi metabolisme Anda. Sehingga akan lebih banyak kalori yang terbakar.

  • Memakan buah dua kali sehari

Buah tidak memiliki lemak dan sebagian besar air, dan ini juga cukup bagus jika anda mengonsumsinya selagi anda menjalankan program pendietan.

Baca Juga:3 Cara Tips Diet Yang Baik Dan Bagus

  • Tidur tepat waktu

Mendapatkan tidur hanya 30 menit sebelumnya dan bangun 30 menit lebih lama dari biasanya akan dapat membantu Anda membuat pilihan makanan yang lebih baik. Juga, membuat istirahat Anda menjadi lebih baik dan Anda lebih rentan terhadap ngemil dari kelelahan atau stres.

  • Tetap berfikiran positif

Cara diet sehat selanjutnya adalah tetap berfikiran positif tentang tubuh anda. Tetap katakan pada diri anda, kalau berat tubuh anda akan berkurang secepatnya. Anda harus memotivasi diri anda, dan jangan membandingkan diri anda dengan orang lain yang lebih bagus bentuk tubuhnya. Anda harus tetap berfikiran positif. Kalau diet anda akan berhasil. Karena kalau anda tetap berfikiran positif dan tidak syirik dengan tubuh seseorang yang lebih bagus, maka anda akan lebih semangat dan termotivasi untuk menjalani program penurunan berat badan anda. Tetap tersenyum dan tetap berbahagia. Banyak dari kita semua, saat menjalani program pendietan, malah jatuh sakit dan itu akan fatal untuk kehidupan Anda.

  • Jangan lupakan sarapan

Tahukah, anda kalau sarapan sebenarnya sangat baik bagi mereka yang sedang menjalani diet. Karena dengan memulai hari lewat sarapan. Maka kemungkinan untuk makanan-makanan di siang hari akan berkurang. Sarapanlah dengan yang sehat-sehat seperti sayur-sayuran atau roti

Be Sociable, Share!

Leave a Reply