Tips dan Trik Membedakan Jersey Original dengan Jersey KW

Semenjak olahraga sepakbola menjadi industri tontonan yang semakin raksasa, semuanya berdampak pada produk-produk olahraga lainnya. Setiap tim sepakbola raksasa dan mashyur seperti Real Madrid dan Manchester United misalnya, semua merchandisenya laku sekali di pasaran. Semua fans sejati dari real Madrid dan Manchester United tidak bisa tidak untuk membeli berbagai merchandise resmi tim. Tak terkecuali untuk jersey original. Jersey original adalah jersey resmi yang di jual oleh tim sepakbola tertentu yang biasanya juga bekerja sama dengan merk olahraga terkenal seperti Adidas atau Nike. Misalkan Bayer Munich. Bayer bekerjasama dengan Adidas untuk mengeluarkan jersey resmi yang diproduksi oleh Nike. Biasanya, jersey original ini harganya juga mahal sekali. Bisa dimaklumi karena kualitas bahannya pun kualitas premium. Namun, jangan salah juga, ada beberap jersey KW yang harganya juga sama dengan Jersey original. Untuk ini, berikut ini kami sajikan tips dan tirk untuk membedakan Jersey original dengan Jersey KW.

  • Mengamati Teksur Logo Bahan dan Jahitan

Langkah pertama untuk membedakan jersey original dengan jersey KW adalah dengan mengamati tektur bahan dan logo. Tekstur jersey original biasanya lebih padat dan timbul. Anda bisa mengamatinya dengan memegang logo tersebut. Selain testur, yang tak kalah penting juga system jahitannya rapi dan tak ada benang yang terurai kemana-mana.  Maka dari itu, sebaiknya jika tak ingin tertipu dengan jersey abal-abal, anda jangan membelinya via online. Karena tentu saja anda tak bisa secara langsung memastikan kondisi barang tersebut.

  • Jersey original Hanya Memiliki Satu Lembar Washing Tag

Langkah kedua ialah dengan mengamati lembar washing tak yang bisanya menempel di bawah kerah baju. Anda bisa melihat di situ biasanya ada logo tentang cara mencuci baju jersey tersebut dan menyetrikanya. Jersey original hanya memilki satu lembar washing tag. Sedangkan yang palsu punya dua lembar.

  • Melihat hologram. Lebih timbul dan tak mudah tergerus air

Langkah kedua ialah dengan mengamati logo hologram pada jersey original. Jersey original hologramnya akan menimbulkan efek millennium apabila terkena cahaya. Selain itu, hologram pada jersey asli akan lebih timbul dan tak mudah tergerus apabila dicuci. Jika anda membeli jersey dan setelah sekali dicuci hologram itu mengelupas, berarti jersey yang anda beli adalah jersey palsu.  

  • Melihat Label Produksi

Langkah selanjutnya adalah dengan melihat label produksi. Jersey original biasanya made in china karena memang produksi jersey, misalnya seperti Adidas, adalah di China. Jika yang palsu biasanya adalah made in Thailand.

  • Mempertimbangkan Harga

Langkah terakhir ini adalah langkah yang paling mudah. Yaitu mempertimbangkan harga jersey. Jersey original biasanya dibandrol dengan harga mahal. Maka, berhati-hatilah jika anda membeli jersey dengan harga yang murah meriah.

Be Sociable, Share!

Leave a Reply